MORULA IVF Pontianak: Solusi Mendapatkan Buah Hati

Morula IVF sudah ada di Kota Pontianak tercinta lho. Aku tahu kabar ini dari mengikuti acara Fertilyty Sharing yang diadakan Klinik Morula IVF Pontianak. Beruntungnya pihak panitia mengundang 3 orang Blogger dari Blogger Pontianak, termasuk diriku. Morula IVF sendiri selain di Kota Pontianak sudah ada di beberapa kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Padang, Margonda, Bandung, dan Makassar. Pada tahun 2017, yang berkunjung di seluruh cabang Morula kurang lebih ada 25.000 kunjungan.

Morula IVF Indonesia telah berdiri selama 15 tahun dan telah merayakan 1001 keberhasilan bayi di tahun 2013. Morula IVF mengikuki standar internasional dari Australia. Pertama dan satu-satunya klinik bayi tabung di Indonesia yang telah diakui layak sesuai standar internasional. Sedangkan Morula IVF Pontianak mengikuti standar Morula IVF Jakarta. Morula IVF Menjamin kualitas, baik dari pelayanannya dan alat-alat laboratorium. Morula IVF Pontianak ditangani oleh dokter-dokter yang ahli, para embrolog dan para perawat yang berpengalaman.

Dari acara Fertility Sharing ini aku antusisas sekali, karena akan mendapatkan ilmu seputar bayi tabung dari dokter-dokter kenamaan Kota Pontianak, antara lain Dr. Syahnural Lubis,SpOG, Dr. Eddy Sutrisno, SpOG, Dr.Rina Nurianti, SpOG dan Profesor tamu dari Jakarta yaitu Prof. Arief Boediono,Ph. Pada awal acara, dilakukan sesi meditasi bersama konselor parenting, Dr. H. Chairil Fuad, M.Si.

Ketika sudah menikah, tak dapat dipungkiri, pertanyaan orang-orang sekitar yang menanyakan "sudah punya anak belum?" dapat membuat pasangan suami istri menjadi stress.

Nah, bagi yang ingin melakukan program bayi tabung dan terhindar dari faktor stress, ada beberapa tips dari konselor parenting, dr  H. Chairil Fuad, M.Si:

-Selalu bersyukur
-Berpikir dan berprasangka positif
-Melatih Kesabaran
-Sadari bahwa banyak orang yang lebih tak beruntung dibawah kita
-Tata Suasana Hati saat Menjalin hubungan secara baik bersama pasangan
-Tidak saling menyalahkan
-Jangan Khawatir dengan masa depan, saling menguatkan dalam kebaikan
-Yan terakhir dan terpenting yaitu Doa dan Usaha

Mengenal seputar kesuburan, pria dan wanita juga berpotensi untuk tidak subur. Jadi, jangan hanya menyalahkan pihak wanita saja ya.

Untuk pria, syarat subur yaitu testis menghasilkan sperma normal (minimal 1 testis), Mampu berereksi, dan ejakulasi adekuat sperma masuk sempurna di vagina

Untuk wanita, syarat subur yaitu tuba falopi minimal 1patent berfungsi, uterus mampu menerima dan membesarkan embrio, vagina mampu menerima spermatozoa.

Jika ada masalah dari syarat kesuburan diatas , dapat diperiksakan secara detail di Morula IVF Pontianak, Spesialis Bayi Tabung dan Infertility dengan Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB). Dengan teknologi ini, pasangan suami-istri akan dicarikan solusi yang tepat dan teruji untuk mengatasi sumber masalah infertilitas.

Teknologi reproduksi adalah ilmu reproduksi atau ilmu tentang perkembangbiakan yang menggunakan peralatan serta prosedur tertentu untuk menghasilkan suatu produk (keturunan). Teknolohi reproduksi yang telah banyak dikembangkan meliputi inseminasi buatan, perlakuan hormonal, donor sel telur dan sel sperma, kultur telur dan embrio, pembekuan sperma dan embrio, GIFT (Gamel intrafaltopian transfer), ZIFT (Zygote Intrafallopian Transfer), IVF (In Vitro Fertilization), Partenogenesis dan kloning (yang tidak ijinkan oleh hukum Indonesia).

                                                                         ***
Berkat acara Fertility Sharing ini aku jadi tahu, kecanggihan bayi tabung dapat membantu sekali pasangan suami istri yang ingin mempunyai anak. Dan, bagi yang menganggap program bayi tabung ini halal atau tidak, sebenarnya HALAL ya ibu bapak sekalian. Asalkan program bayi tabung ini dilakukan oleh pasangan suami istri sah dimata hukum Indonesia dengan membuktikan buku nikah. Toh bayi tabung ini prosesnya sama dengan proses pembuahan alami, yaitu dengan bersatunya sel telur dan sperma dan terjadilah embrio. Setelah itu 2-3 embrio ditanamkan ke rahim sang Ibu.


Bagi yang takut dan was-was embrio tertukar, jangan khawatir ya. Karena sudah ada penyimpanan (Inkubator) embrio secara individu. Dan, di dalam Lab. Embriology, wajib ada saksi disetiap tindakan.

Fasilitas Layanan Kesuburan Morula IVF Pontianak
1. Program kehamilan dibantu :
·         In vitro Fertilization (IVF) dan Intra Cytoplasmic Sperm Injection (ICSI).
·         Inseminasi dibantu atau Intra Uterine Insemination (IUI) Ovulasi induksi atau memicu ovulasi agar sel telur yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik, proses dibantu dengan penggunaan obat penyubur.
·         Pengaturan jadwal berhubungan seksual disesuaikan dengan saat subur (ovulasi terjadi).
·         Pembukuan sperma dan embrio
2. Jasa Laboratorium Adrologi 
·         Analisa Sperma
·         Pencucian sperma
3. Operasi laparoscopy dan hysteroscopy, untuk gangguan pada alur reproduksi wanita.
4. Bank sperma dan embrio.
5. Gynecological endocrinology

Ibu dan Bapak sekalian adakah yang tertarik untuk mengikuti program bayi tabung di Morula IVF Pontianak? Caranya gampang, datang saja ke RSIA Anugerah Bunda Khatulistiwa Lantai II.



Jadwal permintaan reservasi konsultasi Morula IVF Pontianak
Sumber: https://www.morulaivf.co.id/morula-ivf-pontianak/id



Oh ya, di sana juga ada konsultasi gratis selama 2 minggu sekali dengan syarat 2 pasangan yang mengikuti konsultasi tersebut.

0 Response to "MORULA IVF Pontianak: Solusi Mendapatkan Buah Hati"

Posting Komentar