Review Drama Korea Kingdom Season 2


Title: 킹덤 시즌 2 / Kingdom (Season 2)
Genre: Historical, Fantasy, Thriller
Episodes: 7
Broadcast network: Netflix
Broadcast period: 2020-March-13
Related Series: Kingdom


Synopsis
This will be Netflix’s second Korean original series. It is adapted from the webcomic series “신의 나라 / Land of the Gods”, which was authored Writer Kim Eun Hee, her first venture into the webcomic industry, and drawn by Yang Kyung Il which was first published on 2015-July-23 by RHK. It’s planned for three seasons and season 1 already aired on 2019-Jan-25.
This drama is a zombie story based in the Joseon Dynasty. It is about a prince named Lee Chang (Joo Ji Hoon) who is framed as a traitor, but he discovers the truth about the people who have been starved to the extent of becoming monsters.

Cast
Joo Ji Hoon as Lee Chang
Bae Doo Na as Seo Bi
Ryu Seung Ryong as Jo Hak Jo
Kim Hye Jun as Queen
Kim Sang Ho as Moo Young
Kim Sung Kyu as Young Shin
Heo Joon Ho as Ahn Hyun
Jun Suk Ho as Jo Beom Pal
Park Byung Eun as Min Chi Rok
Kim Tae Hoon
Kim Jong Soo
Gianna Jun

Production Credits
Director: Kim Sung Hoon
Scriptwriter: Kim Eun Hee


Nungguin season 2 lamanya setahun lebih, tapi wort it sih dengan hasil season2 ini. Masih dan tentunya ngebahas tentang zombie pada masa Joseon, Pangeran Lee Chang kali ini banyak kehilangan teman seperjungannya saat perjalanan menuju ke Istana. Walaupun begitu, ia berhasil menuntaskan kejahatan yang sudah dilakukan ayah sang Ratu bersama beberapa pasukan yang tersisa. Di sisi lain, Seo bi menemukan penelitian bahwa parasit yang ditemukan pada orang yang sudah terinfeksi zombie bisa dihilangkan jika berada di air. parasit tersebut dapat lepas dengan sendirinya.

Ketika huru hara terjadi di istana, Ratu pun meninggal dan berakhir menjadi zombie, tapi anak "palsu" dari Ratu berhasil diselamatkan Seo Bi walaupun di tangan anak itu ada digigit zombie namun ia selamat karena Seo Bi cepat memberikan penanganan.

Seharusnya Pangeran Lee Chang lah yang menjadi Raja selanjutnya, namun setelah menimbang-nimbang Pangeran Lee Chang menyerahkan tahta kepada anak Ratu yang masih bayi tersebut, karena ia tak mau ada perdebatan di istana. Walaupun ia tahu anak tersebut bukanlah anak raja. Melainkan anak yang diambil Ratu dari seorang wanita yang rupanya istri dari pengawal Lee Chang yang sudah meninggal.

7 tahun berlalu tanpa ada yang tahu dengan wabah zombie ini. Pangeran Lee Chang dan Seo Bi terus melalukan petualangan mereka mencari dan memusnahkan tanaman pembangkit penyebab asal mula zombie ini. Tujuannya biar nggak ada zombie lagi kali yaaa. Di istana si bayi tadi sudah menjadi bocah 7 tahun yang cerdas, ia hanya tahu bahwa ayah, ibu dan kakaknya meninggal karena wabah 7 tahun lalu. Tak ada satupun yang berani menceritakan kisah zombie yang pernah ada di Istana. Yang menarik di sini, ibu kandung si raja cilik ternyata ada di istana sebagai pelayan/dayang.

Di menit episode terakhir season 2, diperlihatkan raja cilik yang tertidur pulas namun ditangannya yang bekas gigitan zombie itu terdapat parasit yang berjalan. hihihihi so creepy guys, apakah parasit tersebut masih hidup di tubuh raja?

Lalu, dalam perjalanan Seo Bi dan Lee Chang, ia menemukan seseorang yang menjual belikan tanaman pembangkit, Omoooooo... Dan... ditampakkanlah Jun Ji Hyun alias Giana Jun yang karalternya masih menjadi misteri. Apakah jahat atau baik?

Kita tunggu season 3 tahun depan lagi deh ^^

0 Response to "Review Drama Korea Kingdom Season 2"

Posting Komentar