Ternyata Saya Sakit Batu Empedu

 


Awal bulan Juli emang bener2 dah sakit di perut kanan atas saya, sakit bukan main, biasanya nih sakit kayak begini munculnya dari tengah malam sampai subuh, baru saya bisa tertidur. Kali ini sakitnya dar pagi menuju siang, jam 10an pagi gitu, sampai sore jam 3 pun masih sakit, dan sakitnya makin luar biasa menjelang maghrib, akhirnya saya memutuskan untuk diantar ke UGD sama pak suami, eh si babang zaid pengen ikut juga, bertiga lah kami cus ke rumkit bhayangkara. Di sana hari sudah maghrib, sambil mengantri aku melihat sekeliling isi ugd sambil memegang perut yang masih sakit, soalnya ini kali pertama aku msuk ugd. Di suntik lah aku dengan obat pereda nyeri, dan di beri obat untuk diminum di rumah. Ternyata oh ternyata, nyerinya hilang hanya 6 jam saja, tengah malam saya udah kesakitan lagi, Ya Allah kalau ingat sakitnya, ngeri saya.

 Hari senin itu saya bertahan nahan nyeri seharian, tengahh malamnya udah kesakitan kayak apa, subuh2 saya dan suami ke Bhayangkara lagi, kami ke UGD lagi, dan buat jadwal ke dokter penyakit dalam siang nanti. Qadarullah, pak suami sibuk di sekolahnya, dan kami datang ke poli penyakit dalam tapi dokter nggak ada. Saya udah kesakitan kayak apa, kami pun pergi ke UGD rumah sakit untan, di sana saya diberi suntikan anti nyeri dan obat yang berbeda dari rumah sakit sebelumnya. Mereka menyarankan besok ke poli penyakit dalam, karena pakai bpjs, besok saya harus minta rujukan ke puskesmas. Ternyata minta rujukan nggak semudah itu ya mak, setelah berobat dengan dokter puskesmasnya dia nggak mau ngasi rujukan. Sedih saya tuh, nangis saya tuh, dan sempat beradu argumen dengan pak suami :( Padahal kan kalau ke dokter penyakit dalam, bisa tahu kan saya ini sakit apa dan di kasi obat yang tepat ya kan. 

Akhirnya pulang lah saya dengan pak suami ini, siangnya teman dari kantor datang, mereka menjenguk saya beramai-ramai. Terhibur hati saya saat mereka datang. Mereka pun menyarankan ke dokter Djajono di rumkit Karitas, karena di sana beliau ada alat usg nya, jadi langsung ketahuan saya sakit apa. Alhamdulillah ada rejekinya berobat di rumah sakit swasta, saya pun wa pak suami untuk daftarkan saya untuk berobat malam harinya. 

Jeng jeng jeng....setelah masuk ruangan dokter dan di usg, ternyata kantong empedu saya meradang dan ada batunya sebesar 1,3cm Huhuhu :(((( Diresepkanlah saya obat yang paten, dan alhamdulillah nggak pernah kumat lagi sampai sekarang (Moga selamanya nggak kumat lagi sakitnya). Saya pun juga jaga pola makan dan nggak mau berlebihan makan makanan yang berlemak lagi.

Namun, setelah 2 minggu dari pertemuan yang pertama, ternyata kantong empedunya masih ada batunya, dokter nyaranin operasi, namun saya mau ikhtiar dengan minum dan makan yang alami. Kemarin sudah rutin makan apel hijau dan Kelapa hjau bakar. Semoga batunya hancur lebur semua. Aamiin ya Rabbal Alaamiin...

Mohon doanya yaa siapapun yang baca tulisan ini :)

0 Response to "Ternyata Saya Sakit Batu Empedu"

Posting Komentar