Mudik Lebaran 1445H/April 2024

Alhamdulillah wasyukurillah kami mudik lagi ke Ketapang tahun 2024 ini... pergi naik mobil, pulang naik speed... Bagaimana perjalanan mudiknya? Seruuuu makkk....

Minggu tgl 7 april selepas sahur, kami nggak lagi tidur, ya karena kami akan berangkat ke ketapang. Perlengkapan sudah mamak packing dari hari sabtu, sempat ada beberapa barang yang di packing juga hari minggu subuh. Anak2 sudah mamak kondisikan dulu, alhamdulillah ada neang bantu siapin sarapan dan makan siang babang Zaidan, karena kak zia ikutan puasa juga jd hanya tuk Zaidan aja makanannya.

Jam 6 pagi atau sebelum jam 6 kali ya, Tok Usu sekeluarga sudah menjemput kami pakai mobil untuk kumpul di rumah Desi sebelum di jemput travel. Zaidan mamak kasi makan sarapan dulu, dan setelah mobil siap untuk berangkat, kami masuk ke dalam mobil. Tok Usu dan arka d samping supir, mamak, zia zaidan dan te desi d tengah, ayah mak beti dan albi duduk d belakang.

Awal perjalanan anak2 aman, kak zia juga ndak ngeyel minta buka puasa saat kami singgah ke simpang ampar (tempat makan) hanya te desi aja yang muntah sampai 3 kali kalau nggak salah mamak. Dilema juga, te desi mabuk, tp kak zia kepanasan. Kalau ac d matiin dak jendela dibuka, kak zia malah yang rewel.  Ckckckck...

Sampailah buka puasa, kami singgah d tempat lamongan nanga tayap kalau nggak salah nama tempatnya. Sampai jam 7 malam deh kami di sana, baru lanjut melalui jalan jelek Lembah Hijau selama 1,5 jam... Lepas lewat jalan jelek td, kami mulai mengantuk dan tertidur.. nyampe k kota ketapangnya udah jam 10 kali ya. Alhamdulillah sampai juga.... Lebih dari 12 jam sih ini kami perjalanannya ;)

Lebaran di Ketapang seru, ramai sanak keluarga suami... berkeliling menggunakan mobil dan sepeda motor, karena kami nggak bawa kendaraan, jadilah kami pinjam kendaraan dan nebeng mobil.

6 hari kami d ketapang, saatnya kami pulang ke Pontianak. Kali ini perdana kami pulang naik speed lewat sukadana. Pesan tiket speed sama2 dengan Pak Long Dani sekeluarga.

Pagi-pagi sekali Pak Usu Muhai sudah siap mengantar kami ke pelabuhan Sukadana, nenek juga ikut mengantar kami. Di sukadana kami singgah kaki gunung untuk sekadar cuci muka dan kaki. Lalu singgah berlebaran tempat Along (keluarga nenek) sebentar.

Saat masuk speed, canggung guys, eh sekalinya speed udah jalan, oke... Bismillah inimah, karena kiri kanan air semuaaaak... apalagi pas masuk di lautannya, omooo... seruuu sihhh yaaa...

Setelah 5 jam perjalaan speed, akhirnya kami sampai juga di pelabuhan Pontianak. Alhamdulillah. Tak lama neang bus dan neang menjemput kami pakai mobil. Kami singgah beli makan bungkus dulu di ayam ees alias rocket chicken makanan ayam kesukaan anak2 mamak.

Alhamdulillah... home sweet home... nyampe rumah, masih agak oleng kapten...

Sekian cerita mudik lebaran kami... semoga tahun depan bisa berkunjung lagi ke  Rumah nenek di ketapang. Aamiin...

0 Response to "Mudik Lebaran 1445H/April 2024"