Drama Korea Kece di Awal 2017

Annyeong kdrama lover ^^ Awal 2017 mata ini udah disuguhi dengan spoiler-spoiler dari drama-drama Korea kece. Maksudku kece di sini, karena temanya bukan melulu tentang cinta-cintaan. Ada 2 drama korea yang akan saya bahas di sini, yaitu Voice dan Missing Nine. Dua-duanya bertema tentang rencana pembunuhan. PenasaranpPengen nonton belum? Kalau masih belum, nih saya kasih sinopsisnya.

1. Voice


Kebayang nggak sih kalian bisa mendengar suara sedetail mungkin?
 Dalam drama ini, Lee Ha Na punya kemampuan tersebut. Awalnya ia adalah seorang petugas polisi yang menerima panggilan telepon 112. Pada hari itu. ada seorang wanita yang menghubungi 112 karena diincar oleh pembunuh. Tengah mereka berbincang lewat telepon, pembunuh menemukan korbannya, dan langsunglah dibunuh secara keji. Nah, korban dari pembunuh itu ialah istri Jang Hyuk, seorang detektif kepolisian.Tak terima dengan orang yang membunuh istrinya Jang Hyuk, pihak kepolisian sekuat tenaga membantu mencari pembunuh tersebut. Dengan cepat pembunuh ditemukan, namun dalam persidangan, Lee Ha Na menyatakan bahwa pembunuh tersebut bukanlah yang membunuh istri Jang Hyuk karena suara pembunuh berbeda. Pembunuh yang sebenarnya juga membunuh ayahnya. Marahlah Jang Hyuk, karena dari pernyataan itu, pembunuh yang telah ditangkap tak dapat dipenjarakan.

3 Tahun berlalu, Lee Ha Na menjadi pemimpin di 112 Center, dan ia meminta pihak kepolisian membentuk Golden team, yaitu team yang terjun langsung ke TKP saat ada panggilan tentang seseorang yang terancam jiwanya. Lee Ha Na merekrut Jang Hyuk untuk bergabung di Golden teaam, selain Jang Hyuk ada beberapa orang lagi, lupa saya nama mereka, yang pasti ada bang Yesung Super Junior main di drama ini ^^

Awalnya Jang Hyuk keberatan untuk bergabung dengan team tersebut, namun saat ada panggilan telepon, ia merasa harus menyelamatkan orang-orang itu. Untuk kasus pertama dan kedua ini, kereen banget menurutku. Tentang Ajusshi  yang doyan wanita untuk digebukin dan dimutilasi, dan yang kedua tentang orang tua angkat yang menyiksa anak angkatnya karena trauma dan ancaman masa lalu.

Dua kasus telah dilewati, Jang Hyuk merasakan kemampuan mendengar Lee Ha Na ini memang luar biasa, ia pun berbicara empat mata dengan Lee Ha Na. Dari pembicaraan tersebut ia tahu bahwa ayah Lee Ha Na meninggal karena sedang berpatroli untuk menangkap pelaku yang membunuh istrinya. Mereka merasa janggal, seolah kasus ini ditutupi pihak dalam, karena rekaman suara ada yang hilang dan pembicaraan di walkie talkie Lee Ha Na dan ayahnya juga hilang. Jadi, siapa pembunuh sebenarnya masih menjadi misteri.

Drama yang ditayangkan di tv OCN ini total banget kalau urusan action dan darah-darahannya. Untuk yang suka dengan tema drama kayak begini, silahkan menonton ya chingu ^^


2. Missing Nine




9 orang dari legend entertaiment hilang setelah kecelakaan pesawat, dan 3 bulan berlalu hanya stylist dari Jung Kyung Ho saja yang selamat dan ia mengaku tak ingat apa-apa selama 3 bulan tersebut. Anehnya, ia mengenakan kalung milik artis perempuan yang hilang. Sebenarnya apa yang terjadi dengan mereka bersembilan ini? Apa ada dalang di balik kejadian kecelakaan?

by the way,  Aku baru nonton sampai episode 1, jadi belum bisa komen banyak-banyak tentang drama ini. :D

1 Response to "Drama Korea Kece di Awal 2017"

  1. First Impression ntn Voice merasa puas finally ada drama setelah R88,Signal dan Beautiful Mind yg membuatku ketagihan dlm menonton. Maaf soalnya aku ga tertarik ikut trend Goblin hehe jadi seneng wktu Voice hadir.

    BalasHapus