Review Drama Korea KINGDOM


Profile

  • Drama: Kingdom
  • Revised romanization: Kingdeom
  • Hangul: 킹덤
  • Director: Kim Sung-Hoon
  • Writer: Kim Eun-Hee (webcomic & screenplay), Yang Kyung-Il (cartoon)
  • Network: Netflix
  • Episodes: 6
  • Release Date: January 25, 2019
  • Runtime:
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Sebenarnya saya rada malas mau review drama ini, karena eh karena ceritanya nggak plek ketiplek tamat. Mungkin paling lama kita akan menonton Kingdom Season 2. Bagi kamu-kamu yang nggak suka dengan cerita yang nanggung, lebih baik jangan nonton drama ini dulu. Jikalau suka dengan pemain ataupun jalan ceritanya, silahkan ditonton.

Dari menonton 2 Film tentang ZOMBIE ala korea, yaitu Train To Busan  & Rampant, baru drama ini yang menyuguhkan kejelasan dari mana virus zombie itu berasal, dan kapan saja Zombie bisa muncul.

Kita review dulu yaa...

Cerita bermula dari kerajaan zaman baheula yang masih mengagungkan tahta kerajaan, ada seorang sekretaris kerajaan yang haus akan tahta. Ia menggunakan anaknya yang masih muda belia sebagai Istri baru Raja. Sekretaris kerajaan itu sedang tak sabar menanti kelahiran anak dari sang Ratu, yaitu penerus Raja baru.Namun, niatnya terhalang karena Raja memiliki anak dari selir yang sekarang usianya sudah 30-an tahun. Putra Mahkota nan tampan itu nasibnya sungguh malang, karena sekretaris kerajaan memfitnahnya, sehingga ia kelak kehilangan statusnya sebagai Putra Mahkota.

Sayang, niat Sekretaris Kerajaan  tak berjalan mulus, sang Raja Wafat sebelum putra mahkota dicabut tahtanya dan bayi dalam perut Ratu belum lahir. Seperti orang yang kebakaran jenggot, karena tahta akan jatuh ke tangan Putra mahkota, ia pun mencari cara agar Raja tetap hidup. Datanglah tabib sakti yang bisa menemukan tanaman super. Ya, tanaman super. Sebab Mampu menghidupkan orang mati. Inilah asal muasal dari kemunculan para Zombie.

Raja bisa bangkit kembali, hanya saja ia meraung seperti orang gila, matanya memerah, giginya seperti ingin menggigit. Ia haus akan darah. Salah satu asisten tabib ini menjadi korban keganasan si Raja Zombie.

Sang tabib pun pulang ke kawasan penyembuhan, tempat dimana ia merawat orang-orang yang sakit. Tabib dengan membawa mayat. Kebanyakan dari mereka tak begitu peduli dengan mayat tersebut, kecuali sesama perawat dan asisten tabib.  Di sana orang-orang pada kelaparan, makannya ya saur-sayuran dan umbian saja.

Keeseokan harinya, suasana kawasan penyembuhan itu yang awalnya suram berubah cerah ceria. Mereka sedang asyik menyantap sup daging. Katanya sih daging rusa. Tapi...... Salah satu asisten tabib menemukan jari dalam kuali sup tersebut.Astafirulllah... Jadi yang direbus itu, mayat si asisten yang sudah tergigit oleh Zombie Raja. Dan gara-gara itulah, kawasan penyembuhan penuh dengan zombie.

Putra Mahkota yang penasaran dengan penyakit Raja mencari tabib yang terakhir kali datang ke kerajaan, ia pun datang ke kawasan penyembuhan. Sunyi senyap  yang didapatnya. Seluruh tembok penuh dengan pagar-pagar pembatas. Seolah tak boleh seorangpun yang boleh masuk.

Namanya juga penasaran, putra mahkota pun menerobos bersama asistennya. Tara----- Ia menemukan banya sekali mayat-mayat yang di tanam. Karena masih nggak tau dengan virus zombie ini, ia menyuruh petugas pemerintah untuk mengumpulkan mayat-mayat di halaman depan dan mencari tahu ada apa dengan mayat-mayat ini.

Dua Orang yang selamat dari serangan Zombie pun datang, ia mengabarkan bahwa tubuh tersebut belum mati, tubuh-tubuh itu  akan bangkit lagi kala malam. Pemerintah tak percaya, namun benar saja, begitu malam, Tubuh tersebut memangsa manusia. Semakin banyak tmanusia-manusia tak bersalah yang menjadi Zombie.

Putra Mahkota paham dengan penyakit yang dialami Raja, ia pun prihatin. Dengan segala cara, ia memutuskan kembali lagi ke Kerajaan. Sayangnya, di tengah perjalanan ada saja serangan-serangan dari Zombie dan Utusan Sekretaris Kerajaan. Untuk mengetahui apakah ia selamat atau tidak, masih menjadi msiteri, karena masih menunggu Season 2... Huhuhuhu...


Nuansa menonton drama ini, sama tegangnya dengan menonton film, Zombie kebanyakan. Siapkan bantal untuk menutup wajah anada, jikalau tak tahan dengan adegan bunuh membunuh. So Creepy, Guys.

0 Response to "Review Drama Korea KINGDOM"

Posting Komentar