Yoforia Fresh Yogurt Minuman Favorit Keluarga Sehat





Sore hari di akhir pekan, keluarga kecil kami sering kali menghabiskan waktu untuk jalan-jalan. Entah itu ke taman, alun-alun kota ataupun ke mall. Sebenarnya itu jurus ampuh kami untuk refreshing sejenak setelah lelah bekerja dari senin hingga jumat.

Berhubung dompet masih tebal diawal bulan dan ayah mau traktir mama beli buku, kami pun  pergi ke mall. Membawa balita yang sedang aktif-aktifnya berlarian kesana kemari selama 2 jam di mall, sungguh membuat kaki mama dan ayah pegal. Kami akhirnya rehat sejenak duduk di kursi yang memang tersedia disamping eskalator.

Mama membuka salah satu kantong belanjaan dan mengeluarkan minuman sehat yang kaya akan manfaat, yaitu Yoforia fresh yogurt. Mama memang tak membiasakan jajan makanan yang banyak minyak atau minuman super manis jika kami jalan seperti ini. Itu karena kami sadar akan pola makan hidup sehat, selain itu kasihan kakak bayi yang masih balita jika kami jajan junk food.

 
Sumber Video: Instagram @Yoforiaid

Mama dan ayah minum masing-masing satu botol, favorit mama rasa Bluberry Good dan ayah Peach Delight. Selain 2 rasa tadi, Yoforia juga menawarkan pilihan rasa yogurt yang unik. Antara lain, aunthentic, coffe cream, berry smooth, soursop bliss, dan rasa yang terbaru ialah lychee blast.

Melihat mama dan ayah meminum yogurt penuh kenikmatan, si kakak bayi ikutan ngiler mau minum. Mama tau kok pasti akan begini jadinya. Coba bayangkan jika mama jajan junk food, kakak bayi pasti ikutan makan junk food juga. Hiiiii.

Tangan mungil itu mengambil botol 2 botol Yoforia, dan ia memilih jatah minum yogurt mama yang sisa setengah, mama bukakan ia pun langsung menenggaknya. Ternyata kakak bayi suka juga dengan varian rasa Bluberry Good yang menurut mama rasa manisnya pas. 



"Boleh nggak dikasih minum yogurt, ma?" Tanya ayah khawatir.

"Tenang aja, boleh kok. Kakak kan udah 2 tahun." Jawab mama yakin seraya melemparkan senyum pada ayah. 

Mama rasa kakak bayi sudah lupa, sebab dulu mama pernah memberikan yogurt tapi ia tak suka. Lain hal ketika kakak bayi minum Yoforia rasa Bluberry Good. Jika dibandingkan dengan Peach delight, rasa Bluberry Good memang lebih manis. Pantesan kakak bayi doyan pemirsa, buktinya yogurt yang tersisa hanya tinggal sekali teguk saja. Biarlah jatah  minum diambil setengah sama anak. Jika kurang, tinggal beli lagi saja sebab jajan sehat Yoforia Fresh Yogurt sungguhlah murah meriah, beli 2 botol tak sampai Rp. 20.000 kok.



Pada masa kini, yogurt dapat dengan mudah diperoleh. Kemasannya pun  ada yang berupa yogurt kental sehingga memerlukan sendok untuk memakannya ada pula yang dikemas praktis sebagai minuman dalam botol sehingga mudah dibawa kemana saja. Kebanyakan produk yogurt diberi tambahan rasa buah-buahan agar terasa lebih enak.

Sebelum menjadi yogurt yang siap diminum, produk olahan susu ini melewati tahapan fermentasi bakteri. Hasil dari fermentasi tadi namanya bakteri asam laktat, mempunyai fungsi untuk menghasilkan tekstur creamy dan bau asam yang khas pada yogurt. Jenis bakteri asam laktat yang paling sering digunakan untuk yogurt ialah Lactobaccilus Bulgaricus dan Streptococcus Thermophilus. Bakteri ini termasuk kategori bakteri baik, biasa dikenal sebagai Probiotics. Manfaat yang didapat dari yogurt pun berasal dari kandungan probiotik yang tinggi. Namun kita harus bijak memilih produk yogurt, karena tak semua yogurt ada probiotiknya.

Biar tak bingung mencari produk yogurt manakah yang ada atau tidak probiotiknya, mama akan merekomendasikan Yoforia. Bahan baku utama Yoforia itu langsung dari susu segar, begitu memasuki proses fermentasi dan sudah menjadi yogurt, tidak ada proses penambahan seperti pemanasan atau UHT  serta pemberian pengawet. Sehingga jadilah Yoforia fresh yogurt yang memiliki live probiotics.

Lalu apa beda probiotics dengan live probiotics? Bedanya itu pada live probiotics bakteri baiknya tetap hidup, sehingga manfaatnya lebih maksimal. Untuk menjaga live probiotik tetap hidup hingga ke saluran cerna, yogurt tersebut harus tetap dingin ketika akan diminum, karena live probiotics akan mati jika disimpan pada suhu kamar terlalu lama. Lagipula minum yogurt dingin itu segar banget.

Dalam sebotol Yoforia, sudah teruji klinis terdapat lebih dari 8 milyar bakteri baik yang hidup per 100 ml, wuaaa banyak banget yaa. Bisa kebayang kan manfaat minum yogurt bagi tubuh, terutama saluran pencernaan.

Setelah rutin minum yogurt, manfaat yang benar-benar kami rasakan antara lain ialah:

1. Kami Sekeluarga Tidak Pernah Sembelit lagi
Pengalaman pribadi mama, dulu apabila pencernaan mulai tak lancar pastilah perut terasa begah dan kepala jadi pusing.  Mama juga nggak tega melihat kakak bayi kesakitan saat BAB.  Sekarang sih kami bahagia rasanya, karena setiap hari perut kami terasa plong, proses pencernaan lancar jaya tanpa hambatan. 

2. Berat Badan Mama lebih Stabil
Rutin minum yogurt bisa membuat nafsu makan mama terjaga gitu, biasanya baru setengah jam dari makan siang sudah brutal pengen nyemil coklat, keripik ataupun kueSekarang sudah tidak lagi dong, berat badan mama pun tak gampang naik lagi. Untuk saat ini masih stabil, semoga saja kedepannya bisa turun. 

3. Kami Sekeluarga Jarang Sakit
Daya tahan tubuh kami jadi lebih kebal terhadap penyakit. Sebab, kebanyakan penyakit sering terjadi akibat saluran pencernaan yang kurang terawat. Berkat bakteri baik yang terkandung dalam yogurt menghajar bakteri jahat (patogen), usus kami pun menjadi sehat.




Dari beraneka macam merek yogurt dalam dan luar negeri yang beredar dipasaran, kami sekeluarga memilih Yoforia sebagai minuman fresh yogurt favorit. Berikut alasan kenapa kami memilih Yoforia:

Alasan pertama, Yoforia mempunyai rasa yang lebih enak dibanding produk yogurt manapun yang pernah saya minum. Rasa asam yogurtnya seperti tersamarkan, jadinya saya ketagihan ingin meminum yogurt lagi dan lagi. Rupanya rahasia dibalik rasa asam yang tersamarkan itu ialah  live probiotics. Kultur bakteri baik yang dikembangkan Yoforia merupakan pengembangan baru dari perusahaan kultur no. 1 dari Denmark. Selain rasa yang dihasilkan tidak terlalu asam, minuman yogurt Yoforia juga lebih creamy.

Alasan kedua, Setelah minum Yoforia, mama merasa kenyang lebih lama. Hal tersebut terjadi karena Yoforia mengandung dietary fiber dari jeruk alami sehingga teksturnya lembut. Cocok banget nih untuk mama yang mau menurunkan berat badan tapi dengan cara yang sehat. Dalam sebotol Yoforia seratnya setara dengan 150 gram jeruk lho.

Alasan ketiga, Yoforia aman diminum anak-anak mulai dari usia 6 bulan karena memiliki live probiotics tadi, dan juga tanpa pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Hanya saja takaran pemberiannya harap disesuaikan ya mama-mama sekalian. Begitu tahu minuman ini aman, tak ada lagi tuh drama sembunyi-sembunyi minum yogurt karena takut ketahuan anak. 😂


Alasan keempat, Yoforia sudah teruji Halal MUI dan terdaftar di BPOM. Minuman baik yang kaya akan manfaat menjadi lebih sempurna dimata mama ketika mengantongi label halal dari Majelis Ulama Indonesia serta sudah terdaftar di BPOM. Halalan Thoyibban dah ini Yoforia. Bisa dilihat dari belakang kemasan botol Yoforia ya, terpampang jelas logo halal dan nomor registrasi dari LPPOM. Sedangkan untuk melihat sudah terdaftar di BPOM, kita dapat scan kode QR di belakang kemasan botol menggunakan aplikasi.

Begitulah review mama mengenai minuman Yoforia, si fresh yogurt mengandung live probiotics dan dietary fiber yang bikin nagih. Dengan keempat alasan tadi, mama tak perlu khawatir jika meminumnya setiap hari. Kalian sudah coba minum Yoforia belum? Jika belum yuk dicobain.  Bagi yang sudah pernah mencoba, apa rasa favoritmu? ^^
 



#Yoforia #FreshYogurt #DietaryFiber #LiveProbiotics #Yogurt

7 Responses to "Yoforia Fresh Yogurt Minuman Favorit Keluarga Sehat"

  1. Wah ulasan tentang Yogurt nya lengkap sekali, penasaran jadi pengen coba juga

    BalasHapus
  2. Yoghurt punya banyak manfaat bagus bagi kesehatan orang tua dan anak anak. Membantu pencernaan supaya jadi lancar. Pasti makin sehat

    BalasHapus
  3. wah nambah lagi rekomendasi yogurt, saya jadi pengen coba minumnya agar pencernaan saya jadi lancar tanpa kendala

    BalasHapus
  4. sangat di rekomendasikan banget buat keluarga, pacar, dan sahabat.. mau nyoba ah mana tau enak dan aman

    BalasHapus
  5. Jadi ingin minum yogurt setelah membaca artikel ini.

    BalasHapus
  6. Aman buat anak-anak, boleh dicoba nih, dengan segudang manfaat Yogurt, wajib stok di rumah

    BalasHapus