Madurasa Fitkidz, Multivitamin Alami agar Anak Sehat dan Kuat


Anak dapat tumbuh kembang dengan baik dan sesuai dengan tahapan usianya tentulah idaman semua orang tua. Namun untuk mewujudkannya susah-susah gampang. Kendala yang paling sering dirasakan orang tua ialah susahnya anak untuk makan dengan lahap. Jika anak sudah mogok makan, rasa galaunya kalah sama waktu putus cinta dulu ya, Bu. Lebih pediiiih masakan ditolak sama anak ketimbang cinta ditolak.

Sudahlah makan anak ogah-ogahan, eh dengar lagi bisikan para ibu-ibu lain yang bilang kok badan anaknya susut, atau kok sering sakit ya? Pastilah berkali-kali lipat  rasa galaunya. Si ibu jadi merasa bersalah pada sang anak.

Jangan dilanda kegalauan terlalu lama ya ibu-ibu sekalian. Kita harus cari solusi bahwa kita ini ibu yang smart dan anak kita itu anak yang sehat dan kuat tentunya. Saya bakalan bisikin ibu-ibu tentang multivitamin yang manjur untuk anak saya yang dulunya juga susah makan dan sering sakit. Tapi sebelumnya lebih baik kita telaah dulu, apakah  anak ibu memiliki ciri-ciri anak sehat dan kuat? 


Ciri anak sehat dan kuat versi Mamazia
-Tidak Gampang Sakit
Ibu dimanapun pastinya ingin sang buah hati tidak gampang sakit. Terlebih lagi apabila di lingkungan sekitar anak lagi pada sakit semua. Diperlukan penjagaan ekstra dari ibu dan daya tahan tubuh yang kuat agar anak tidak tertular penyakit. Daya tahan tubuh anak tidak semata-mata langsung tercipta sendiri, tanpa adanya makanan bergizi yang dimakan atau si anak meminum multivitamin.

- Tinggi dan Berat Sesuai dengan Usianya
Semakin besar anak, jangan sampai terlena untuk tidak mengecek tumbuh kembangnya secara fisik. Walau sudah lewat golden age sekalipun, pastikan untuk mengecek apakah tinggi dan berat badan anak sesusai dengan usianya. Ini mencegah resiko stunting dan kurang gizi pada anak. Untuk pengecekan, bisa dilakukan di posyandu, puskesmas, dokter anak atau via internet sekalipun. Jangan malas untuk mengecek tumbuh kembang fisik anak ya, Bu.

-  Dapat Berkomunikasi dengan Baik & Peduli Terhadap Sekitar
Sehat secara jasmani juga perlu dipantau sedini mungkin karena ini berpengaruh dengan bagaimana anak bersosialisasi bersama teman-temannya, keluarga, dan juga Ibu sebagai orang tua. Cara memantaunya sungguhlah sederhana, yaitu apakah anak dapat berkomunikasi dengan baik? Dan apakah anak dapat peduli terhada sekitarnya?

Komunikasi yang baik maksudnya ialah anak mau diajak komunikasi dua arah dengan pandangan mata yang tak lari kemana-mana serta apa yang diobrolkan itu nyambung.

Anak peduli terhadap sekitar maksudnya ialah anak tidak sibuk sendiri dengan dunianya. Contoh peduli khas anak-anak bisa dilihat bagaimana ia merespon ketika terjadi sesuatu disekitarnya, seperti si anak melihat Ibu kepedasan karena makan sambal, anak pun langsung mengambil air putih untuk minum ibu. Satu contoh lagi, saat anak menumpahkan bubur sarapan paginya, ia segera mengambil tisu untuk mengelap agar yang tumpah tadi tak merembes kemana-mana.

-Bergerak Aktif dan Ceria
Sudah sewajarnya anak-anak bergerak aktif seolah tanpa lelah dan tertawa riang, karena masa kecil ialah masa bermainnya anak-anak. Peran Ibu sebagai orang tua ialah membebaskan anak untuk bereksplorasi dan turut andil bermain dengannya

- Nafsu Makannya Baik
Anak dengan nafsu makan yang baik dapat memudahkannya untuk tumbuh kembang yang baik pula. Memberi makan anak sebaiknya 3 kali sehari, ditambah selingan berupa cemilan sehat 2 kali sehari. 


Nah, bagaimana bu? Apakah anaknya sudah memenuhi semua ciri-ciri anak yang sehat dan kuat? Jika belum saya akan mengenalkan ibu-ibu sekalian dengan Madurasa Fitkidz, multivitamin penolong saya dari segala kegalauan mulai dari anak yang gampang sakit hingga susahnya untuk makan.


Asal Mula Mengenal Madurasa Fitkidz
Sebenarnya sudah berbagai macam mulitivitamin pernah saya berikan pada anak, namun  anak saya itu nggak suka meminumnya. Sekali dikasih dia bilang asam lah, pahit lah, terus lari gitu. Agar tumbuh kembangnya baik, saya tak lelah mencoba memberikan multivitamin lagi dan lagi. Dan saya pun mulai tertarik dengan Fitkidz multivitamin anak yang mejeng di rak salah satu supermarket. Hal pertama yang membuat saya tertarik karena ada promo diskon. Namun, sekalinya saya baca kotak kemasan Fitkidz, saya makin tertarik lagi, sebab multivamin ini terbuat dari bahan-bahan alami.


Alhasil Madurasa Fitkidz sekarang menjadi multivitamin yang setiap hari ditagih untuk diminum anak saya, katanya enak. Karena Zia masih 2 tahun 5 bulan, saya memberikannya 1 sendok makan sehari, walaupun  Zia sering minta  Fitkidz pagi dan sore saya punya trik untuk mengakalinya. Setengah sendok saat pagi, dan setengahnya lagi saat sore. Sebulan mengkonsumsi, alhamdulillah anak nafsu makannya baik, nggak ada drama mogok makan dan sakit-sakitan lagi. Tubuhnya jadi fit sepanjang hari, efek bagus lainnya ialah Zia sudah jarang banget tantrum. Fitkidz fit itu asik.

Saya niat banget memberi anak multivitamin karena ingin sistem imun tubuhnya menjadi kuat, karena pernah waktu lebaran tahun 2018 kemarin Zia sampai tes darah karena panasnya yang turun naik. Dan yang membuat saya tambah khawatir ialah Zia selalu ada saja sakitnya tiap bulan. Kata orang-orang sih "ngalih bulan". Tapi saya merasa anak saya butuh imun yang kuat agar tubuhnya tak mudah sakit. Makanya saya selalu mencari multivitamin yang cocok untuk anak saya, alhamdulillah ketemu deh sama #MadurasaFitkidz.  


Saya pikir produk madurasa yang satu ini hanyak madu saja dengan rasa jeruk, ternyata banyak lho bahan alami selain madu yang terkandung didalamnya. Saya jadi penasaran apa saja sih komposisi dari Madurasa Fitkidz?


Komposisi Fitkidz & Manfaatnya Bagi Anak.

1. Madu
Sudah jadi rahasia umum si manis madu ini mempunyai segudang manfaat karena nutrisi alami yang terkandung didalamnya. Mulai dari usia anak diatas satu tahun, sudah diperbolehkan untuk meminum madu sebagai salah satu sumber energinya. Serta antioksidan pada madu dapat menangkal radikal bebas untuk menjaga sel tubuh dari kerusakan.

2. Sari Phyllanthi
Sari Phyllanthi atau biasa dikenal dengan nama daun meniran ini tumbuh banyak di hutan. Biasa pula tumbuh di semak-semak tepi jalan daerah tropis. Sebenarnya bentuk tumbuhan ini tak asing bagi saya karena  mirip seperti tumbuhan putri malu, tapi ternyata bukan.  Dari dulu, khasiat daun meniran sebagai obat herbal penguat sistem imun sudah sering digunakan dengan cara merebusnya. Kini tak perlu repot-repot lagi karena kandungan daun meniran  (Sari Phyllanthi) sudah termasuk kedalam kemasan Madurasa Fitkidz.

3. Temulawak
Popularitas temulawak sebagai penambah nafsu makan anak memang tak pernah diragukan lagi karena tanaman herbal ini mengandung kurkumin. Hanya saja bila diberikan langsung pada anak tentulah tak akan berhasil sebab rasanya yang kurang enak. Maka dari itu begitu melihat multivitamin yang ada kandungan temulawaknya seperti Madurasa Fitkidz ini, saya langsung tertarik.

4. Sari Kurma
Kurma merupakan buah yang umumnya berwarna coklat kemerahan dan berasal dari timur tengah ini banyak bermunculan saat bulan ramadhan di Indonesia. Dibalik rasanya yang manis, kurma kaya akan serat yang bagus untuk melancarkan pencernaan. Selain itu kurma juga memiliki kandungan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang dapat memperkuat daya tahan tubuh anak.

5. Lysine, EPA & DHA
Lysine merupakan salah satu asam emino essential yang tak diproduksi oleh tubuh. Agar tubuh memperoleh Lysine, anak harus mengkonsumsi protein hewani dan nabati seperti daging, susu, telur, gandum, kacang-kacangan, keju, yogurt, dan lain-lain.

EPA & DHA biasa dikenal sebagai omega 3, nutrisi yang terkandung biasa didapatkan dari minyak ikan.

Tanpa meminum Madurasa Fitkidz, rasanya susah agar anak mau menyantap semua makanan yang mengandung Lysine, EPA & DHA.  Syukurlah, sebab manfaatnya memiliki pengaruh besar bagi masa pertumbuhan, yaitu mencukupi  tumbuh kembang otak dan mata anak.

6. Vitamin B Kompleks
Vitamin B Kompleks merupakan salah satu asupan nutrisi yang tak boleh terlewatkan terutama saat masa pertumbuhan. Sebab vitamin ini memiliki fungsi meningkatkan produksi sel darah putih yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, fungsi lain yang tak kalah penting yaitu membawa oksigen ke seluruh tubuh, juga ke otak. Lancarnya sirkulasi oksigen ke otak memberikan manfaat konsentrasi anak meningkat.

7. Vitamin C
Vitamin C banyak dijumpai pada buah-buahan  seperti Jeruk,  Tomat, Nanas, Semangka dan lain-lain. Nutrisi yang terkandung dalam vitamin c ialah kolagen. Yang mana salah satu manfaatnya untuk memelihara kesehatan gusi. Agar tubuh anak memenuhi asupan vitamin C disarankan untuk menyantap buah-buah tersebut ataupun alternatif mudahnya meminum Madurasa Fitkidz. 

Benar saja, komposisi Madurasa Fitkidz ialah bahan-bahan alami pilihan yang sudah teruji kulitasnya. Dari ketujuh manfaat tadi, satu sama lain saling terkait. Yaitu, agar tubuh anak menjadi sehat dan kuat. 


Tak ada alasan untuk pindah ke multivitamin lain selain Madurasa Fitkidz, karena:
1. Terbukti Khasiatnya
Alhamdulillah semenjak Zia mengkonsumsi Madurasa Fitkidz setiap hari, nafsu makannya meningkat, jarang sakit, dan tumbuh kembangnya baik. Kalau dipikir-pikir, khasiat ini nggak akan anak saya dapatkan kalau ia tak rutin meminum multivitamin ini. Sepertinya rasa jeruk yang enak di produk Fitkidz inilah yang membuat anak saya ketagihan.

2. Harganya Terjangkau
Beli multivamin anak dari brand terkenal dan dengan harga yang sangat terjangkau saya rasa hanya Madurasa Fitkidz saja. Harga sebotol hanya Rp. 21.000, belum lagi kalau ada diskon di beberapa supermarket atau toko online. Bisa lebih murah lagi lho. Tapi Murah bukan berarti murahan ya. Sudah baca kan ulasan diatas bagaimana komposisinya tadi? Sungguhlah beruntung jika ibu-ibu memberikan anak multivitamin ini. Anak sehat dan kuat, tanpa perlu menguras dompet.

3. Mudah Didapat
Madurasa Fitkidz dapat dibeli di apotik, minimarket, supermarket, mall hingga di toko online seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia. Dengan banyaknya penjual, saya dan anak tak perlu menunggu lama ketika stock Madurasa Fitkidz sudah habis.

4. Kemasan Praktis & Tak Mudah Tumpah
Produk Madurasa Fitkids berbentuk botol  plastik kecil yang mana hanya segenggaman tangan saja. Mudah banget jika harus membawanya saat bepergian. Saya juga tak perlu takut tumpah karena tutup botol yang dikemas secara unik.


5. Halal MUI & Terdaftar di BPOM
Untuk anak, saya tentulah mencari tahu apakah produk multivitaminnya sudah halal MUI dan terdaftar di BPOM? Alhamdulillah, untuk Madurasa Fitkidz  sudah. Salah satu produk dari PT. Madurasa Unggulan Nusantara ini memiliki nomor BPOM RI SD 181652571 & nomor dari Majelis Ulama Indonesia  00120075390116.


Resep Kreasi Makanan dan Minuman dengan Madurasa Fitkidz untuk anak
Saya akan berbagi 3 resep sederhana yang pastinya sangat mudah dicoba bagi ibu-ibu dimuka bumi ini. Resep-resep ini awalnya saya coba karena untuk memperkenalkan Zia dengan Madurasa Fitkidz.

-Roti Lapis isi Madurasa Fitkidz
Siapkan 2 lembar rori tawar, olesi Madurasa Fitkidz secukupnya di salah satu sisi roti tawar tersebut dan gabungkan kedua sisi yang sudah dilapisi menjadi satu. Jika ibu punya cetakan bento berbentuk  lucu,  bisa ibu gunakan pada roti lapis ini. Dijamin anak makin penasaran ingin mencoba.

-Sereal Madurasa Fitkidz
Siapkan sereal yang biasa dimakan oleh anak ke dalam mangkok. Lalu tuangkan 1 atau 2 sendok makan Madurasa fitkidz dalam sereal tersebut. Aduk-aduk rata, jadi deh. Boleh juga dicampur sedikit air putih.

-Jus Alpukat Madurasa Fitkidz
Siapkan alpukat segar 1 buah, ambil isinya dan masukkan kedalam blender. Sebelum itu, tuang air sebanyak 300cc ke dalam blender. Tinggal tekan tombol on, langsung jadilah jus alpukat. Lalu, tambahkan 1 atau 2 sendok makan Madurasa Fitkidz agar menambah rasa manis dari jus tersebut.


Multivitamin untuk anak, ya Madurasa Fitkidz dong. 
Menemukan multivitamin untuk anak kurang lebih kayak menemukan jodoh, susah-susah gampang. Saya harap ibu-ibu lain yang sedang galau memberikan multivitamin apa untuk anaknya semoga tercerahkan setelah membaca tulisan saya ini. 

Salah satu kebahagiaan orang tua terutama sang ibu ialah dapat melihat anaknya tumbuh sehat dan kuat. Tawa riang anak, lahapnya ia makan, lincahnya ia berlarian kesana kemari ialah masa yang tak akan pernah terulang saat ia dewasa kelak.

Pada masa tumbuh kembangnya inilah, berikan perhatian dan kasih sayang terbaik bagi anak. Salah satunya dengan memberi anak multivitamin berkualitas, Madurasa Fitkidz.

#MaduYaMadurasa #FitkidzFitItuAsik #MadurasaFitkidz

Sumber-sumber:
Foto = Asriani (www.mamazia.web.)
Inforgrafis = Asriani (www.mamazia.web.id)
Video Youtube = Asriani
 

0 Response to "Madurasa Fitkidz, Multivitamin Alami agar Anak Sehat dan Kuat"

Posting Komentar