Shopee Kalahkan Amazon di Top Brand Ranking Global 2019



YouGov Brand Index menyematkan predikat Top Brand Ranking Global terbaik pada Shopee di urutan ketujuh. Bahkan platform e-commerce yang diluncurkan pada 2015 itu mengalahkan e-commerce dunia, yaitu Amazon yang lebih dulu ada dan berdiri pada 1994 silam.

Tentulah menjadi suatu prestasi yang membanggakan, baru memasuki tahun ke-5 Shopee bertengger di posisi ketujuh dari 10 besar Top Brand Ranking Global YouGov BrandIndex 2019. Di urutan pertama sampai keenam diisi oleh perusahan-perusahan teknologi seperti Netflix, WhatsApp, YouTube, Samsung, Google, dan Lidl.

Beberapa tahun belakangan ini platform e-commerce semakin berkembang. Hanya saja Shopee sebagai  pendatang baru memberikan angin segar bagi penikmat belanja online, Shopee tahu bagaimana cara menarik hati orang-orang untuk berbelanja hanya di Shopee. Salah satunya dengan promosi berupa gratis ongkos kirim dan cashback.

Dengan ini, Shopee resmi menjadi perusahaan e-commerce terbaik di kancah global. Shopee yang bermarkas di Singapura kini telah mengembangkan sayapnya ke berbagai negara Asia Tenggara, Taiwan, dan Brazil.

Selain Top Brand Ranking, YouGov juga menyematkan predikat Brand Advocacy terbaik kepada Shopee. Predikat itu diambil dari respons positif dikurangi respons negatif dari para konsumen pada periode 12 bulan.

Hasilnya, Shopee mengantongi skor 80,4 dan meningkat signifikan dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 77,2. Di urutan berikutnya disusul oleh perusahaan smartphone Huawei dan WhatsApp dengan skor masing 76,6 dan 74,6.

Pihak YouGov menyatakan bahwa rekomendasi merek adalah salah satu indikator kepercayaan terkuat dari konsumen. Dalam artian, Shopee tidak hanya dibicarakan tetapi juga direkomendasikan sebagai platform e-commerce paling dipercaya oleh konsumen. 

Kepercayaan itu dapat dilihat dari seller di Shopee yang mempunyai rekomendasi terbaik diberikan predikat star seller. Selain itu apabila konsumen ingin membeli suatu barang di Shoppe, mereka dapat melihat pengalaman pembeli lain agar tak menyesal setelah membeli. Maka dari itu banyak pembeli yang mempercayai Shopee sebagai tempat belanja online-nya. Kejujuran dalam menampilkan barang yang dijual itulah yang membuat pelanggan percaya.

Selain membuat konsumen percaya padanya, Shopee juga dipercayai oleh Cristiano Ronaldo dan BLACKPINK. Mereka benar-benar sukses menjadi brand ambassador Shopee. Shopee makin mencuri perhatian ketika BLACKPINK dengan lagu "Ddu-du Ddu-du" mempromosikan platform Shopee. Ditambah aksi kocak megabintang pesepak bola Cristiano Ronaldo menari "Baby Shark" dengan membawa platform Shopee.

Pesepak bola dengan julukan CR7 itu menyebut bahwa dirinya memiliki tujuan yang sama dengan Shopee. Selalu menjadi yang terbaik menjadi dasar bagi eks pemain Real Madrid itu dijadikan brand ambassador oleh pihak Shopee.

"Saya bangga menjadi brand ambassador Shopee karena kami memiliki ambisi yang sama untuk menjadi yang terbaik di bidang masing-masing. Saya selalu meningkatkan permainan untuk penggemar dan tim, sama seperti Shopee yang terus berinovasi untuk memberikan manfaat bagi para penggemarnya," ujar Ronaldo.

Alhasil, Shopee mulai dibicarakan banyak orang, direkomendasikan oleh konsumen hingga akhirnya menjadi platform e-commerce terbaik mengalahkan Amazon. Sebagai platform yang dipercaya oleh konsumen semoga Shopee semakin meningkatkan mutunya dan dapat tembus 3 besar Top Brand Ranking Global ditahun depan.

Platform e-commerce terlengkap dan terpercaya, ya Shopee dong. Ayo kita belanja di Shopee!

1 Response to "Shopee Kalahkan Amazon di Top Brand Ranking Global 2019"

  1. Shopee memang platform belanja terpercaya dan terlengkap. Tiada lain tiada bukan, Shopee

    BalasHapus