Resep Masakan Terlengkap Hanya Ada di Yummy App

 



Memasak sudah menjadi rutinitas keseharianku selama beberapa tahun ini, lebih tepatnya setelah menikah ditahun 2016 kemarin, aku selalu menyajikan masakan bagi keluarga kecilku. Dari mulanya memasak untuk diri sendiri, lalu suami, kini sudah ada 2 anak yang tentunya lidah mereka akan dimanjakan dengan makanan hasil racikan mamanya, yaitu aku. Kenyamanan lidah serta "kampung tengah" suami dan anak-anak kini bergantung pada masakanku. Aku pribadi berharap, mereka doyan dan bakalan merindukan rasa dari masakanku ini bila sedang bepergian tanpaku atau saat anak-anak dewasa kelak. 

Menurutku, seorang mama ialah pengendali dapur. Karena hanya mama lah yang mempunyai waktu terlama untuk bereksperimen memasak di dapur. Mama tahu dimana letak perabotan memasak dan letak wadah menyimpan bawang merah, kunyit dan bumbu rempah lainnya. Mama juga paham apa saja bumbu dapur yang hampir habis dan harus ia beli segera.

Sebagai pengendali dapur yang masih amatiran ini, aku harus paham betul rasa dan makanan apa saja harus siap sedia dikala sarapan, makan siang, cemil sore, dan makan malam yang diminati anggota keluarga. Maka dari itu aku sering browsing menu-menu di akun media sosial. Sayangnya disana nggak terlalu detail langkah-langkah memasaknya. Sehingga aku yang belum punya jam terbang banyak dalam dunia memasak pun sering gagal mencoba resep tersebut. Dari resep menu masakan yang tak lengkap penjelasannya itu membuatku malas mau mencoba resep baru karena takut gagal. 😅 Selain itu, kendala yang kuhadapi dalam menyajikan masakan ialah aku yang tak punya cukup banyak waktu karena harus pergi bekerja di pagi hari.
Syukurlah tempo hari aku ketemu akun Yummy di Instagram dan langsung aku download dong aplikasinya. Serasa menemukan harta karun saat mengunduh Yummy App, alhasil stok ide masakanku nggak pernah ada habisnya. Nggak pernah lagi tuh bingung mau masak apa, waktu memasak juga dapat diperkirakan karena disetiap resep ada perkiraan waktu memasaknya gitu. Alhasil suami dan anak bisa menyantap makananku saat makan siangnya dan aku bisa pergi bekerja dengan tenang.

Yummy App memang membantu banget, aplikasi resep masakan terlengkap menurutku. Percaya nggak??? Hmm... biar pada percaya,  nih aku beberin apa aja yang ada diaplikasi ini, biar kalian-kalian yang baca tulisanku nggak ragu-ragu untuk mendownload aplikasinya. 😊
 

Pada fitur Home yaitu tampilan pertama setelah kita log in akun di Yummy App sudah ada kolom-kolom menarik yang rasanya ingin di klik satu persatu, seperti Trending, Event  & Promosi, Akun Official, Masak Hemat 10K.


Trending berisi tentang resep masakan yang paling banyak diminati.
 
Event & Promosi berisi tentang kegiatan tantangan menulis resep masakan, promosi lomba, tantangan klik favorit resep masakan dengan tema tertentu. Kamu bisa menghasilkan uang lho disini. 

Akun Official berisi akun-akun dari chef yang resep masakannya tak diragukan lagi karena banyak disukai orang-orang. Kita yang bukan chef pun bisa kok menjadi akun official, asalkan rajin buat resep masakan serta akun kita menjadi akun terpercaya sebagai penyaji resep yang tentunya banyak diminati dan mudah untuk diaplikasikan ulang. 

Masak Hemat 10k berisi resep masakan yang budget memasaknya murah meriah yaitu 10k saja. Ini nih resep sering aku klik saat akhir bulan. Hehehe




Pada Fitur Tulis Resep ini kita bisa menulis resep kita sendiri, tapi kita nggak bisa asal-asalan menulis resep. Karena sudah disiapkan kolom-kolom dari mulai judul resep, deskripsi resep, bahan-bahannya, cara memasak dan foto serta video resep. Aku pribadi sih belum percaya diri untuk publish resepku disini, ntar deh tunggu jam terbang memasakku sudah tinggi barulah aku tulis resepnya.




Pada fitur Masak inilah fitur favoritku, karena aku nggak pernah bingung mau masak apalagi, hanya memilih bahan makanan yang ada dikulkas saja  dengan minimal 2 bahan, sudah muncul deh beberapa resep masakan. Kemarin di kulkasku ada ayam, daun kemangi dan sambal, aku klik deh di fitur masak, dan dengan sekejap aku menemukan inspirasi mau masak apa.



Pada fitur Notifikasi terdapat pemberitahuan resep masakan setiap harinya hasil pilihan editor Yummy App. Kok aku merasa aplikasi ini perhatian banget ya. Makasih Yummy :)




Pada Fitur Akun yaitu fitur terakhir yang akan kubahas di Yummy App ini terdapat 2 kolom yaitu resep saya dan resep favorit. Pada resep saya berisi resep-resep yang pernah ditulis dan pada resep favorit berisi resep-resep yang kita klik menjadi favorit. Aku sih ya, kalau ketemu resep masakan yang baru dan ingin dicoba namun uang atau waktu nggak memungkinkan, tinggal klik favorit deh, masaknya bisa nanti tunggu ada rejeki. 😁😁



3 Alasan Kenapa Kamu Harus Download Yummy App

1. Karena di Yummy App Resep Masakannya Lengkap. Pokoknya nih kalau sudah masuk di aplikasi ini, nggak perlu ribet  browsing ketempat lain lagi. Resep masakan apa saja ada di Yummy App.  Mulai dari makanan ringan, makanan berat, minuman segar,  resep menu masak berhemat pun ada. 

2. Karena di Yummy App Bisa Berkreasi dengan Menulis Resep Sendiri. Bagi kalian yang hobi uji coba menu masakan, di aplikasi inilah saatnya kamu bisa menulis resep masakanmu itu,  sama saja dengan mengembangkan keterampilan diri sepuasnya. Oh iya, bisa juga lho buat kamu yang pernah menulis resep tapi hanya untuk dokumentasi sendiri, boleh dong berbagi tulisan. Pahala lho membantu emak-emak seperti saya yang haus akan resep masakan setiap harinya. 

3. Karena di Yummy App Tampilannya  Menarik. Ibarat manusia, kalau tampilannya menarik tentulah sedap dipandang oleh siapapun. Begitu pula dengan aplikasi ini, membuat saya betah berseluncur mencari ide memasak. Fiturnya anti ribet  alias mudah dipahami, saya rasa bisa digunakan oleh nenek-nenek sekalipun.


3 Manfaat yang Aku Dapat Setelah Mendownload Yummy App

1. Menu Masakan Lebih Bervariasi. Anak dan suami nggak akan  bosan dengan menu masakan yang itu-itu aja karena masakan mama bervariasi. Baik itu di menu utamanya ataupun cemilan. Ide menu masakan sudah tersimpan rapi di menu favorit Yummy App. 

2. Budget  Belanja Lebih Terorganisir setiap harinya. Alhamdulillah lebih hemat, setiap hari untuk masak lauk lauk saja nggak sampe 100 ribu kok. Nggak ada tuh cerita tentang belanjaan yang sia-sia. Sebab sebelum belanja ke pasar udah tau mau masak apa. Jikalaupun khilaf ada kelebihan dari belanjaan yang seharusnya karena lapar mata, tinggal buka Yummy App dan cari fitur masak aja, nanti muncul tuh menu masakan yang cocok dengan belanjaan tadi. 

3. Semakin Pintar Memasak. Pisau kalau diasah makin tajam ya kan? Begitu pula dengan kemampuan memasakku, walaupun belum pro tapi yaaa wawasan menu masakanku sudah lumayan banyak karena sering buka Yummy App.







The last but not least, ini nih foto dan video anak sulungku habis nyobain cheese cake lumer buatanku, resepnya dari Yummy App dong. Alhamdulillah anti gagal resepnya dan anak suka. 😘

Sudah pada yakin kan mencari resep masakan terlengkap hanya di Yummy App. Cukup sekian review-nya yaaa. Yang sudah menggunakan dan merasakan manfaat Yummy App, boleh dong share di kolom komentarnya ^^
 
 

0 Response to "Resep Masakan Terlengkap Hanya Ada di Yummy App"

Posting Komentar