Sabun Mandi Sebu : Antiseptik Alami yang Aman untuk Ibu Menyusui

Melahirkan ditengah pandemi membuat saya lebih waspada terhadap virus corona. Pada masa nifas sih memang aman karena saya di rumah saja, tapi begitu cuti melahirkan selesai dan kembali bekerja lagi saya jadi ekstra menjaga kebersihan diri. Pulang ke rumah pokoknya langsung mandi dulu, pakaian yang dipakai dari tempat kerja langsung masuk ke keranjang pakaian kotor, si anak sulung nggak boleh peluk-peluk saya begitu nyampe rumah. Awalnya rada ribet, tapi kini telah terbiasa.

Tentulah dalam keseharian bekerja agar virus tersebut tak mengahampiri, saya membutuhkan hand sanitizer, masker, menjauhi keramaian dan sabun cuci tangan yang mampu menangkal dan menghilangkan virus tersebut. Apalagi saya di kantor aktif memompa asi demi si bayi yang saya tinggalkan bekerja. Sebenarnya saya lebih cenderung memilih cuci tangan ketimbang memakai hand sanitizer, kecuali saat sulit mendapatkan air untuk cuci tangan sih. Tapi yaa saya tetap cuci tangan lagi ketika sudah memungkinkan. Soalnya nih, setelah 5x pakai handsanitizer harus cuci tangan pakai sabun. 

Sebagian orang mungkin akan menganggap tindakan saya ini lebay, tak apa-apa kok. Saya melakukan hal tersebut karena nggak mau anak-anak dan orang terdekat saya terkena imbasnya saat saya lalai dengan tak menjaga kebersihan diri.

Dan saya bersyukur kemarin mendapatkan giveaway sabun mandi sebu antiseptik. Yang mana sabun tersebut terbuat dari bahan alami dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Sabun seperti inilah yang saya butuhkan. Sedikit cerita nih, saya mengenal sabun sebu dari instagram. Distributor utamanya ialah PT. Multi Marketindo Jaya. Sabun Sebu berfokus pada perawatan kesehatan kulit dan kecantikan wajah alami.

Sudah kepo dengan akun instagram dan buka website-nya, lalulah kepingin banget mau belinya, eh alhamdulillah saya beruntung ikutan giveaway yang diadakan Sabun Sebu. Selang beberapa hari paket hadiah giveaway pun datang ke rumah saya, dianter pak kurir. Mandi sore langsung dieksekusi tuh sabunnya.

 

Kebersihan kulit ibu menyusui itu harus dijaga, sebab  bayi akan bersentuhan langsung dengan sang ibu. Dulu sebelum memakai sabun mandi sebu, saya ragu-ragu membersihkan area payudara dengan sabun. Sebab area tersebut kan sarana sumber makanan bayi saya. Namun sekarang setelah mandi dengan sabun sebu, sirna sudah keraguannya. 

Sabun Sebu memang busanya nggak sebanyak sabun biasa, wanginya natural gitu, nggak menyengat semerbak dan setelah pemakaiannya kulit jadi lembab dan lembut, itu semua karena kandungannya tanpa bahan kimia berbahaya seperti deterjen, pengawet, pewarna dan pewangi. Bahaya lho jika kulit terpapar bahan kimia. Bisa-bisa muncul ruam merah, gatal-gatal dan kulit menjadi kering. Telitilah saat memilih sabun, saya sarankan sih ya sabun sebu. Insya allah kulit bebas bakteri, kuman dan virus.

Kenapa sabun sebu dapat membunuh bakteri, kuman dan virus? Itu karena terdapat zat aktif Povidone Iodine yang sudah teruji secara klinis mampu menghambat pertumbuhan mikroba berbahaya. Berikut ialah bahan alami yang terkandung pada Sabun Mandi Sebu Antiseptik. 

Komposisi Bahan Alami Sabun Mandi Sebu Antiseptik:

1. Madu

Madu yang umumnya untuk dimakan, ternyata bisa juga diaplikasikan ke kulit. Sudah banyak skincare yang yang mengandung madu sebagai bahan dasarnya. Itu semua karena madu memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang membantu menghilangkan bakteri dan menyembuhkan peradangan di kulit. Bisa dibilang madu merupakan antiseptik alami untuk kulit.

2. Zaitun

Ekstraksi dari Buah Zaitun ialah minyak zaitun dan minyak ini sudah terkenal bagus untuk kulit ataupun memasak. Terdapat kandungan vitamin E dalam minyak zaitun, yang manfaatnya sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.

3. Lemon

Buah Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat yang bermanfaat bagi kulit, manfaat vitamin C yaitu memperlambat proses penuaan dan melindungi sel kulit dari kerusakan. Dan manfaat asam sitrat yaitu memperkecil pori-pori dan mengontrol kadar minyak dalam kulit.

4. Minyak VCO & Sawit

Kedua minyak ini mengandung asam lemak yang mana memiliki khasat anti mikroba sehingga dapat melindungi kulit dari mikrobakteri berbahaya. Lauric acid yang terdapat di minyak VCO juga dapat meredakan kulit yang meradang karena jerawat.


Manfaat Sabun Mandi Sebu Antiseptik bagi Kulit:

Sabun Sebu Antiseptik mampu Membasmi Kuman serta Virus yang ada dikulit. Segala macam bakteri dan virus jadi takut untuk bersemayan dikulit jika tiap mandi pagi dan sore menggunakan sabun sebu. Inilah 5 Manfaat dari sabun mandi sebu antiseptik. 

1. Kulit Bebas Panu dan Jerawat

Hayooo si sini siapa yang nggak mau panu-an karena takut kulit lecet digaruk terus? Siapa juga yang malu karena jerawatan tiap bulan?  Tos dulu dong! Panu dan jerawat itu kan datangnya karena kulit kita kotor, nah jikalau sudah memakai sabun mandi sebu, jangan harap deh si masalah kulit itu  datang. Toh kulit sudah bersih kok dengan sabun sebu. 

2. Menghilangkan Ruam Popok dan Biang Keringat

Ibu-ibu tak perlu sedih hati melihat ruam biang keringat di badan anak, lalu area selangkangan anak dan juga pantatnya merah-merah karena ruam popok. Langkah mudah mengatasinya ialah gunakan sabun sebu di area yang mengalami ruam atau saat anak mandi. 

3. Kulit menjadi Lembut dan Lembab

Kelembaban kulit menandakan kulit tersebut sehat. Kulit yang tak bersih dan tak terawat akan menunjukkan tanda-tanda kulit kering dan mengelupas. Jika mengalami hal tersebut, segeralah menggunakan sabun sebu.

4. Flek Hitam Memudar

Sabun Sebu mengandung ph balance (ph 7) yang mana jika kadar ph ini seimbang akan mempermudah pergantian sel pada kulit.

5. Menghilangkan Bau Badan

Ketiak yang berbau bukan karena keringat, tetapi karena adanya bakteri diketiak tersebut. Sabun sebu mampu membasmi bakteri tersebut.

Kenapa Harus Pakai Sabun Mandi Sebu Antiseptik?

1. Terbuat dari Bahan Alami, seperti yang saya jelaskan diatas tadi. Sabun sebu terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas yang khasiatnya bagus bagi kulit. 

2. Halal dan Terdaftar di BPOM

Pada kotak kemasan sudah tertera kok barcode izin BPOM. Jika sudah ada izin begitu, bukan hanya embel-embelnya saja, sudah jelas bahwa sabun ini murni aman.

3. Praktis dan Mudah dibawa saat bepergian.

Ukuran sabunnya yang kecil dan hanya segenggaman tangan tentu sangat mudah untuk dibawa kemanapun. Bisa disimpan pada saku tas atau saku baju. Saya ini tipe orang yang jikalau ada sabun dan air untuk cuci tangan, ya pakai sabun dong. Sabun jelas dapat membunuh kuman dan virus. Yaaa sabun sebu lah andalan saya.

4. Mudah Didapat dan Harga Terjangkau

Di zaman yang serba canggih ini, pembelian sabun mandi sebu antiseptik bisa dibeli secara online dengan harga Rp. 45.000 saja.  Pembelian dapat dilakukan via whatsapp, shopee, tokopedia dan juga via website sabun sebu.

5. Cocok Digunakan untuk Semua Usia

Mau dari yang bayi sampai kakek nenek sekalipun dapat menggunakan sabun sebu sebagai sabun mandi mereka.


Syarat sabun mandi aman bagi ibu menyusui yaitu tidak mengandung bahan berbahaya, bermanfaat bagi kulit, serta dapat membasmi bakteri, kuman dan virus berbahaya. Nah, Sabun Mandi Sebu sudah memenuhi syarat tersebut, Ayo cuusss ibu-ibu diborong sabun sebunya. 


Penyimpanan dan Penggunaan Sabun Mandi Sebu Agar Tetap Higienis:

-Sediakan wadah khusus sabun batangan di kamar mandi. Wadah tersebut sebaiknya dapat dibuka tutup.

-Potong menjadi beberapa bagian untuk penggunaan yang berbeda-beda. Misal sebagian untuk dibawa sebagai sabun cuci tangan saat bepergian, sebagian lagi untuk sabun mandi di rumah.

-Satu orang di rumah memakai masing-masing satu sabun mandi sebu. Apabila ada anggota keluarga yang mempunyai masalah kulit seperti panu, kurap, jerawat atau ruam popok pada bayi dan ingin menyembuhkannya, alangkah baiknya ia menggunakan sabun sebu khusus dirinya dan tak digunakan bersama dengan anggota keluarga yang lain. 


Saya pribadi masih menggunakan sabun sebu karena sabun ini nih sabun paling aman dan ada antiseptiknya, itu yang penting. Mari jaga kebersihan badan dengan sabun mandi sebu antiseptik. Kulit sehat dan bersih, kuman dan virus pun lari.



5 Responses to "Sabun Mandi Sebu : Antiseptik Alami yang Aman untuk Ibu Menyusui"

  1. Sama mba, akupun LBH milih cuci tangan pake sabun dan air drpd hanya hand sanitizer. Itu aku pake kalo kepaksaaaaa bgt ga ada air bersih.

    Kandungannya ada madu dan olive sih yaaaa makanya ga bikin kulit kering. Bagus juga. Tp seandainya ada yg liquid bakal LBH suka, Krn pastinya LBH higenies. Jujurnya aku ga terbiasa pake sabun batang. Sekali jatuh ke lantai, aku lgs buang , Krn mikirnya udh terkontaminasi :p. Makanya buatku boros jadinya.

    BalasHapus
  2. Jujur baru tau aku sama brand Sebu ini udah gitu brand lokal. Btw walopun masih kurang familiar kerennya nih sabun udah Halal & ada izin BPOM nya, walopun harganya agak mahal dibandingkan bar soap lainnya.

    Thanks for review & salam kenal 😊

    BalasHapus