Brondong Gak Tau Malu!



Tulisan ini untuk ikut kompetisi @_PlotPoint: buku Catatan si Anak Magang Film "Cinta Dalam Kardus" yang tayang di bioskop mulai 13 Juni 2013.




Dia mantan terburuk dari semua mantan yang ku punya! Barang didalam kardus ini merupakan bukti hubungan kami yang baru seumur jagung. Aku memang sengaja tak membakar barang peninggalan mantanku ini,biasanya sih aku langsung ngebakar gitu. Tapi yang ini beda! Mau tahu? Begini ceritanya......
Awalnya dia baik,sms-in tiap hari. Perhatiannya dan kata manisnya ngebuat hati meleleh. Dia juga sering jajanin aku makan-makan di tepi sungai kapuas-Cafe Serasan sore-sore gitu,berasa romantis deh. Saat dia nyatakan cintanya padaku,aku pun langsung menerima cinta darinya,walau orang-orang disekitarku sedikit menentang hubunganku dengannya,karena jarak usianya denganku terpaut 3 tahun. Bukan aku yang lebih muda,tapi si dia. Ku fikir,itu tak jadi masalah buatku,so what? Banyak juga si wanita yang lebih tua dan hubungan mereka baik-baik aja,bahkan ada yang sampai melenggang ke jenjang pernikahan.
Saat ulang tahunku dia ngasih suprise datang hujan-hujanan kerumah,membawa boneka beruang putih yang dia taruh dibelakang badannya. Wuaa,aku makin sayang sama dia.
Hobi kami berdua sama-sama suka nonton bioskop,selama kami pacaran,setiap film yang tayang dibioskop kami selalu menonton bersama.
Namun,kebahagiaan itu hanya bertahan 2 bulan!
Lama-lama dia mulai jarang sms-an,gak pernah ngajak nonton bioskop lagi,trus malah minta aku untuk bayarin nalangin makanan. Aku gak mengira ini hal yang aneh,mungkin dia lagi gak ada uang jadi minta talangin aku dulu. Oke,karena dia juga udah baik sama aku yaa gak apa-apa juga.
Lambat laun,terbongkarlah semua kebusukan si dia. Bangkai ditutupin juga bakal bau kan yaa? ternyata dia selingkuh dengan perempuan yang tinggal dirumahnya. Dulu dia ngakunya perempuan itu sepupunya,oke aku juga percaya. Sampai temenku sendiri yang lihat mereka  pelukan di atas motor!  Telusur punya telusur perempuan itu hanyalah orang yang satu kampung dengannya,keluarga mereka saling mengenal,makanya perempuan itu tinggal disana. BUKAN SEPUPU dong!
Melalui pesan singkat aku menanyai kebenaran itu,tapi dia gak mau ngaku. Mana mungkin ada yang mau ngaku selingkuh. Aku yang terbawa emosi pun memutuskan si brondong itu.
Oke,bebas dari berondong pembohong. Sakit hati sih ya iyalah,tapi ya sudahlah,lebih baik tahu sekarang daripada hubungan udah berjalan lama.
Beberapa hari kemudian aku mendapatkan pesan singkat untuk segera membayar sejumlah uang. Lah,aku bingung ,aku gak merasa ada punya hutang sama orang lain.
Ternyata eh ternyata si brondong kutukupret itu meminjam uang  atas namaku. Gila gak tuh?
Jadi sebenarnya yang terjadi adalah,boneka,tiket nonton bioskop,dan uang makan sebenarnya adalah uang dariku sendiri!
Udah selingkuh,uang di porotin! Dasar brondong gak tau malu!!! Pffft! Gak lagi-lagi deh pacaran dengan orang kayak dia! Eh,tunggu! Gimana aku tahu kalau cowok lain gak sama kayak dia? Awalnya baik,eh ujung-ujungnya buat menderita? Kalau cowok lain juga sama kayak dia gimana dong??? Aaaaa galauuuu! :'(
Galau berkepanjangan capek juga ya! si Dia malah senang-senang tanpa peduli dengan kegalauan kita.

Ok,stop galau dan berusaha MOVE ON! (susah sih sebenarnya)

Jadi,alasan aku memang gak ngebuang barang-barang yang ada didalam kardus ini supaya aku jadi inget kejadian kelam bersama si brondong ini aja. Kalau jadi cewek itu jangan bego,hanya denger beberapa kalimat manis,eh langsung aja tuh terima cinta si cowok. I DON'T WANNA DO IT AGAIN! YEAH!

0 Response to "Brondong Gak Tau Malu!"

Posting Komentar