Yang tak pernah lelah menunggumu :')

18 Maret 2009                                                                                                                           


Untuk seseorang yang ku perhatikan diam-diam ,,,pria penghilang rasa lelahku :')


Dengan langkah malas aku masuk ke ruangan dengan cat berwarna kuning kentang yang sedikit pudar . Aku duduk di antara teman-temanku . Mungkin sudah siang, wajah lelah terpampang jelas di kelas itu. Sayangnya tak ada kamu,sosok yang ku tunggu-tunggu. Untuk menghilangkan rasa bosan,aku mengutak ngatik handpone, sesekali memangku dagu, namun sosokmu belum juga muncul.Walaupun mungkin kau tak akan pernah sadar kalau aku menunggumu.

Untuk seseorang penyemangat ku di kelas ini

Sosokmu tak juga terlihat,aku cemas kau tak juga datang. sudah jam berapa ini? Wajahku lelah,dan kantung mataku sulit untuk di ajak kompromi. ngantuk. iya,rasa kantuk memang musuh yang paling berat di saat jam kuliah siang seperti ini. Aku keluar kelas menuju toilet sembari mencuci muka,apakah itu alibi untuk mencarimu di luar atau memang aku membutuhkan air untuk menyegarkan wajahku?aku pun tak tahu.

Aku kembali ke kelas,memperhatikan dosen yang sedang menjelaskan materi kuliah. Papan tulis itu terus saja mengejekku "Kemana saja pria yang menjadi penyemangatmu di kelas ini? Apakah dia bolos lagi? Apakah dia malas dengan teriknya matahari diluar? seleramu cetek sekali ya! pria seperti itu kau bilang penghilang rasa lelah.Dimana otakmu?" ejek papan tulis . Apa salahnya menunggu seseorang walau dalam ketidakpastian?

Bolpoint yang melekat di jemariku tak kugunakan untuk mengotori binder yang selalu ku bawa sebagai catatan di kampus. Aku melamunkan kamu,tiba-tiba aku tersadar ada suara ketukan di pintu,aku segera menatap pintu dan ada sosokmu berdiri disana! Dengan gaya mu yang seperti biasa,mata mu mencari-cari kursi kosong untuk kau tempati,namun yang tersisa hanya bangku pojok bagian depan,, Wow, tempat duduk yang ideal untuk aku dapat memandangmu tanpa harus memalingkan badanku 45 derajat ke arah kanan . Di sudut bagian depan kau letakkan tas mu dan kau lepaskan rasa lelahmu tanpa perduli dosen sedang memberikan materi di depan. Aku yang mulali sibuk menatapmu kini mulai mengembangkan senyum. Ada hasil yang menyenangkan ketika seseorang setia untuk menunggu. Dan menyenangkan itu adalah kamu. aktor utama di kelas ini .

1 Semester 10 kali pertemuan, kelas ini,kelas yang sering aku tunggu-tunggu di setiap minggunya. Sekalipun kita tak pernah berbicara . Ada rasa di mana aku ingin menyapamu,atau hanya sekedar basa basi,namun aku tak menemukan cara walaupun berkali-kali aku mencoba. hanya ada ucap di setiap tatap ku,semacam isyarat yang tak berani ku ucap.

Dari wanita yang tak pernah lelah menunggumu,,,




0 Response to "Yang tak pernah lelah menunggumu :')"

Posting Komentar