Review Drama Korea The Last Empress


Yukkk mari dibaca review saya tentang drama tercetar di awal tahun 2019 ini.  Kenapa cetar?  Karena konflik dan akting yang ada dalam drama ini membuat penonton tak pernah jemu. Bahkan menanti-nanti bagaimana kelanjutan kisahnya.  Drama yang awalnya hanya 48 episode, bertambah menjadi 52 episode.

Drama ini sebenarnya cucok meong untuk para emak2, bisa dijadiin bahan gosipan kala berkumpul dengan emak2 lainnya.

Buat kamuh kamuh yang masih nyiyirin dan bilang,  "Segitunya banget yak serunya drama ini?"  Iyaaa Maimunah, seru. Sini saya jelasin dulu yak inti ceritanya. Kalau mau dijabarin satu-satu bakalan panjang nih nulisnya.  Bisa jadi novel nanti.  😝😝😝

The Last Empress berkisah tentang Kerajaan Korea versi modern.  Ala-ala kerajaan enggris gitcuuu. Nah, si  Kaisar itu duda.  Ia punya emak yaitu Ibu Suri yang sungguh cantik namun berhati kezam.

Alkisah Kaisar punya kisah cinta sama sekretarisnya, si Minyura.  Mereka tanpa sengaja melakukan kejahatan yaitu menabrak Ibu angkat Minyura. Si Minyura mah gila harta dan tahta,  jadi ia berusaha selow di depan kaisar.  Seolah korban tadi bukan siapa-siapanya dia.

Untuk menutupi alibi kejahatan mereka,  si Kaisar pura-pura aja nonton drama musikal dan  memuji salah satu aktris di sana, yaitu Oh Sunny.  Hubungan Sunny dan Kaisar me terus berlanjut karena ibu suri tahu si Kaisar ada main gila dengan Minyura.  Sesama wanita licik,  ia mungkin tahu Minyura juga licik.

Jengjengjeng.... Jadilah Sunny menikah dengan Kaisar. Sunny bahagia,  Kaisar kelabakan cari cara buat cerain Sunny.


Minyura cemburu dong ya karena Kaisar jadi suami wanita lain.  Ia pun membuat Sunny dibenci Kaisar. Perbuatan Minyura sukses,  dari sini kisah istri Kaisar terdahulu yang sudah meninggal mulai terungkap. Namanya Permaisuri So Hyun, ia meninggal karena serangan jantung,  namun faktanya karena tenggelam.

Sesepuh tertinggi kerajaan yaitu Nenek Suri ingin menggali penyebab kematian putri So Hyun.  Ia akan mengadakan rapat audit kerajaan.  Sikapnya ini membuat ibu suri dan kaisar cekat cokot.

Belum juga rapat audit diadakan,  eh Nenek Suri meninggal dunia.  Lahlohlahloh,  siapa dong yang bunuhnya? Menjelang episode terakhir drama ini,  kalian akan dibuat ternganga-nganga jika mengetahui gimana nenek suri ini meninggal.

Oh ya,  saya kelupaan menceritakan tentang Na Wang Shik alias Chu Woo Bin.  Doi mantan pacar Min Yu Ra dan anak dari ibu yang ditabrak Kaisar. Wang Shik berusaha sangat teramat keras untuk bisa jadi pengawal kerajaan.  Ia mau balas dendam sama orang yang udah bunuh ibunya. 😤😤😤


Kekacauan terjadi di dalam kerajaan semenjak nenek suri meninggal.  Sunny dituduh membunuh nenek suri.  Demi menemukan pembunuh nenek suri,  ia bertahan hidup di Kerajaan.  Sunny yang awalnya dipandang lemah oleh ibu suri,  akhirnya mematahkan pandangan tersebut dan membuat kaisar jatuh hati padanya. Lengser dah tuh kedudukan Minyura. Yatapi hati Sunny nggak secinta dulu dengan Kaisar sih. Di drama ini Kaisarnya menang banyak coi, banyak dikelilingi wanita syantik.  Ada 4, permaisuri so hyun,  minyura,  oh sunny dan So Kang Hee yang tak lain tak bukan ibu dari putri Kaisar. Si  Kang Hee ini sama busuknya dengan Minyura.  😰😰😰


Menurut saya nih ya,  baru drama korea ini,  yang orang jahatnya pada banyak.  Satu sama lain haus akan tahta dan sibuk membalas dendam. Untuk menuntas penjahat itu,  Sunny dibantu Wangsik dan Putra Mahkota.  Berhasil sih mereka,  cuma saya rasa ga adil deh Na Wang Shik dibuat endingnya kayak begitu.  😕😕😕
Sebenarnya yang paling malang di drama ini si Kaisar,  karena dia hanya "boneka" dari ibu Suri.  Dan ayahnya dulu suka mukul dia.


Pusat cerita drama cetar ini yaitu tentang membongkar kebusukan yang ada di Kerajaan. Wahai writernim dan sutradara,  kalian  Sukses dah membuat esmosi penonton naik turun. 👍👍👍

Saya kasi nilai 7,5/10 untuk drama Korea The Last Empress


0 Response to "Review Drama Korea The Last Empress"

Posting Komentar