Drama Korea yang Membahas Psikologi Mahasiswa


Kali ini aku mau membahas drama korea tentang dunia kampus dan masalah psikologi Mahasiswanya. Banyak memang drama korea, tapi aku ambil contoh dua drama ini saja ya. Cheese in Trap dan My Id is Gangnam Beauty.

Sudah nggak asing kan dengarjudul drama itu? Kebetulan dramanya sama-sama diangkat dari Webtoon.

Pertama-tama aku akan bahas Cheese in Trap dulu yaa. Drama yang diperankan Park Hae Jin dan Kim Go Eun sungguhlah fresh untuk nuansa anak kuliahan. Karena banyak pemain baru dan mudamuda, Park Hae Jin yang 30an saja cocok menjadi anak kuliah. Park Hae Jin berperan sebagai Yoo Jung dan Kim Go Eun berperan sebagai Hong Seol.

Masalah yang muncul yaitu seputar masalah kawan di kampus dan percintaan tentunya. karakter dalam setiap tokohnya membuatku tertarik. Terutama karakter Yoo Jung yang selalu membuat seseorang tak berkutik ketika masuk kedalam perangkatnya.

Cerita drama ini sih simpel. Percintaan antara junior dan senior di kampus. Hanya saja, dari segi psikologis, si Yoo Jung ini termasuk "aneh". Ia selalu pandai membalas orang-orang yang menyakitinya dengan cara yang Iebih parah Iagi. Tentunya tanpa sepengetahuan orang banyak. Pokoknya jangan macem-macem deh dengan Yoo Jung. Sikapnya seperti itu dilatarbelakangi dengan kisah masa Ialu yang mana ia merasa dikhianati dan dimanfaatkan oleh teman masa kecilnya.

Di kampus, Yoo Jung merasa Hong Soel mengalami hal yang sama dan mereka memiliki kesamaan karena Seol adalah mahasiswi pintar yang banyak dimanfaatkan kepintarannya. Makanya Yoo Jung mendekati Seol. Akhirnya jatuh cinta deh.

Begitulah masalah psikologi dari drama ini. Pernah nggak kamu punya teman seperti Yoo Jung ini? Diam-diam menyeramkan deh.


Lanjut bahas drama korea yang tayang tahun lalu, yaitu My Id is Gangnam Beauty.

Gangnam terkenal dengan tempat operasi plastik seantero Korea Selatan. Maka dari itu, Kang Mi Rae memutuskan untuk mengubah wajahnya yang sering diolok-olok saat sekolah berubah menjadi cantik.

Wajah boleh berubah, tapi Mi Rae belum terbiasa dengan wajah barunya. la merasa dipandangi oleh mahasisa dan mahasiswi Iain karena wajahnya jelek. Padahal orang lain mengagumi kecantikan Mi Rae.

Pikiran negatif selalu menjadikan Mi Rae waspada. Selain itu, setelah menjadi pusat perhatian diacara malam seni penerimaan mahasiswa baru, identitas masa lalu Mi Rae ketahuan oleh cowok tampan yang banyak disukai teman di kampus.

Perasaan was-was dan pikiran negatif terhadap orang sekitarnya muncul kembali. la juga diolok monster plastik oleh seniornya. Namun, drama ini berakhir manis kok.

Begitulah kisah Mi Rae yang menjadi korban bully yang ingin memulai hidup baru di dunia kampus.

Sedih banget ya di korea sana kalau bully rada ganas. Hmmm... Moga di Indonesia nggak ikut-ikutan deh.

0 Response to "Drama Korea yang Membahas Psikologi Mahasiswa "

Posting Komentar