Kamu Nonton Drama Korea Ongoing atau Nunggu Komplit?



Hai, apakah diantara kalian ada yang suka menonton drama korea? Kalau ada berarti kita sama dongsss... Tos dulu yuk, Chingu..

Menurutku nih ya, ada dua jenis penonton drama korea di negeri Indonesia kita tercinta ini. Yang pertama menonton secara Ongoing, yang kedua menonton setelah drama tersebut tamat dari negara asalnya, korea sana. Bener kan yak???

Kalau aku pribadi sih ya, telah mengalami fase dari menonton komplit sampai sekarang menonton secara ongoing. Yaa, dulu kan aku masih belum paham mendownload apalagi menonton streaming dengan subtitle bahasa kalbu. Hehehe. Update drama apa saja yang mau tayang saja aku nggak tahu kalau nggak ada Iihat cuplikan di 2-4 episode akhir drama korea yang kutonton (Dulu sih sering tuh ada drama selanjutnya, sekarang udah nggak lagi).

Anggaplah dulu aku ini gaptek.

Jadi dulu nih, selama menjadi penikmat drama korea yang sudah komplit episodenya, aku setiap minggu suka mantengin toko dvd yang terkenal di kota tempat tinggalku. Biasanya borong 4 judul drama korea, drama jadul yang belum ditonton pun juga aku beli.

Sekarang sih mau menonton drama korea yang terbaru sudah update secara komplit di grup WA. Thanks admin drama korea, berkat kalian aku jadi update. Mau menonton saja sudah bisa download di ponsel, komputer ataupun laptop. Ceritanya sekarang sudah nggak gaptek lagi. Karena inijuga, aku jadi keenakan menonton drama korea secara Ongoing.

Dari dua cara menonton drama korea tersebut, ada plus dan minusnya sih Plukers. Lagi-lagi ini menurut pendapatku ya...

Drama Komplit
Sering membeli drama korea secara komplit, membuatku sering begadang sampai jam 3 malam, atau sampai subuh. Jangan bayangin deh kantung mata waktu itu bagaimana. Hiks. Kalian pasti heran kan ya, kenapa mesti begadang??? Lah, kalau sudah menonton drama korea itu buat penasaran Iho. Biasanya drama korea itu tamat hingga 16-24 episode ya, Plukers. Satu episode itu kurang lebih 1jam.Bisa-bisa jika kalian ketagihan menikmati cerita drama tersebut, kalian tak akan beranjak dari layar kaca. Secara waktu dulu aku hanya anak kuliahan yang tak punya beban apa-apa. Jadi selow aja berlama-lama menonton. Ya... Resikonya mata bisa bermasalah dan mama akan marah. Hehehe. Setidaknya aku nggak perlu menunggu berminggu-minggu untuk episode akhir.


Drama Ongoing
Sesak rasanya disaat seru-seru menonton drama korea favorit, eh mesti nunggu satu minggu lagi, itupun kalau subber-nya cepat memberi subtitle bahasa Indonesia. Itulah minusnya menonton Ongoing. Awalnya memang begitu, lama kelamaan aku menikmati dan lebih bagus menonton secara Ongoing deh. Karenaaaa.... Dengan menonton cara ini dapat memilah-milah mana drama yang bagus dan sreg dihati untuk ditonton sampai tamat. Lah kalau beli dvd-nya ditengah episode udah bosenin kan rugi sudah beli. Lalu, aku sekarang kan sudah menjadi ibu merangkap sebagai istri. Makanya ongoing ialah pilihan tepat buat kamu yang nggak punya waktu luang banyak.

Nah, kalian tim mana nih? Menonton komplit atau ongoing??

0 Response to "Kamu Nonton Drama Korea Ongoing atau Nunggu Komplit?"

Posting Komentar