Review Drama Korea Hotel Del Luna


Menurut saya pribadi nih ya, Drama Hotel Del Luna ialah perpaduan antara drama Master Sun & Goblin. Nggak tau juga sih, penulis dramanya memang sama atau beda-beda. Yang aku baca dari sebuah artikel, bahwa Hotel Del Luna sebenarnya ditulis sebelum Master Sun, dan penulisnya sama. Mungkin kalian ada yang tahu penulis Goblin sama nggak dengan keuda drama itu?

Saranku sebelum menonton, kika kamu orangnya mudah takut, lebih baik menontonnya saat orang ramai. Karena drama ini cukup seeeeeraaaam lho. Drama ini menceritakan tentang hotel hantu. Namanya juga hotel hantu yakeeuunn, makanya serem.

Hotel hantu tentunya yang datang para hantu dan pelayan hotelnya juga hantu. Tapi, pemilik hotel ini bukan Hantu lho. Ya, Sajangnim Man Wol ialah manusia abadi yang hidup udah beribu-ribu tahun lamanya karena sebuah dendam yang mengikatnya, ia tetap hidup selama itu.

 Selain Man Wol, yang manusia ada juga manajer hotel. Ya keun hotelnya di dunia manusia, masa nggak ada yang mengurus bagian yang administrasinya. Nah,si Manajer di hotel ini ialah orang-orang terpilih. Go Chang Sung menjadi incaran Man Wol menjadi Manajer setelah Manajer Noh meninggal. Tentu saja Chang Sung dipilih karena ulah bapaknya di masa lalu.

Pertemuan pertama Chang Sung dan Man Wol begitu kikuk. Chang Sung yang terbiasa dengan makhluk halu pun sangat ketakutan melihat hantu bermata bolong.

Dari awalnya mau berhenti dan nggak tahan bekerja di hotel, lama-lama Chang Sung tertarik dengan Hotel Del Luna dan juga tentang masa lalu Man Wol. Jadi gini guys, Chang Sung ini dikasih mimpi tentang potongan kisah masa lalu Man Wol. Lama kelamaan mereka pun jatuh cinta.

Saya suka banget di episode akhir si Chang Sung ternyata ada juga di masa lalunya Man Wol. Dan endingnya nggak sedih banget dan nyesek kok.

Drama yang menghibur, dari seram, sedih, lucu dan romantis campur aduk di 16 episode.

Nilai : 8/10

0 Response to "Review Drama Korea Hotel Del Luna"

Posting Komentar