Gerak pertama janin di Trimester kedua kehamilan


Say goodbye to mual muntah... yippi!!! ^^

Bahagiaaaaaa rasanya mual muntah udah hilang lang lang lang...
Tahap trimester kedua, aku sudah bisa leluasa makan apa saaaaajaaaaa tanpa harus mual. Ya, kecuali makanan yg dapat membahayakan janinku.
Oh ya, katanya janin sudah dapat mendengar pada trimester kedua ini. Allahualam sih, klu memang bisa mendengar suara yang ada di luar kandungan, aku sering mendengarkannya lantunan asmau husna. ^^
Yang pasti, pada tahap ini janinku sudah memberikan gerakan halus dari rahim. Pertama kali aku merasakannya saat sujud solat. Tiap minggu semakin kuat rasa gerakkannya. Janinku ini termasuk janin lincah, sampai-sampai saat aku dan suami kontrol rutin untuk usg, janinku berada di posisi SUNGSANG.
Sempat panik karena takut janin tetap dalam posisi tersebut. Untunglah suamiku menenangkan bahwa kalau janin sering2 dipujuk untuk mengubah posisi dan selain itu aku harus sering2 sujud.
Sebulan kemudian aku periksa  kembali, Alhamdulillah posisi janin sudah pada semestimya.

Semenjak hamil aku banyak merasakan kuasa allah swt. Gerak janin dalam kandungan menandakan bahwa ada makhluk allah yang juga hidup dalam tubuhku. Subhanallah Walhamdulillah.

Aku jadi heran, kenapa masih banyak ibu2 yang tega membuang janinnya setelah ia mengandung 9 bulan. Apakah cintanya terhadap janin yang dikandungnya tak ada? Yakin tak ada? Setelah merasakan gerakan cinta dari janin tersebut??? Hmm...

0 Response to "Gerak pertama janin di Trimester kedua kehamilan"

Posting Komentar