Suka Duka Ibu Baru Merawat bayi 0 Bulan


Beruntunglah aku masih punya emak yang mau membantu dalam mengasuh anakku yang baru lahir. Mengasuh anak bagiku ialah hal baru, aku sama sekali tak punya pengalaman karena Ashika Azizia anak pertama kami. Peran penting orang tuaku yang berpengalaman sungguhlah membantu, ditambah aku ini kondisinya masih belum pulih setelah melahirkan kemarin.

Nikmat mempunyai anak ya gini, dengan menatap wajahnya yang tertidur lelap saja aku sudah bahagia. Tapi jangan salah, begitu ia menangis kencang, aku langsung panik. Bagaimana ini?  anakku mau apa? haus? kepanasan? BAK & BAB? atau gatal-gatal?

Alhamdulillah kondisi seperti itu hanya sebentar saja kulalui, karena aku sudah mengontrol rasa panik dan sudah mulai bisa tenang. Ketenangan itu sangat penting lho bukibuk, jika anakknya menangis, dan ibunya juga panik, anaknya tambah nangis kejer.

Satu hal lagi yang menjadi perhatianku saat merawat anak yang baru lahir, yaitu kondisi tinjanya. Sampai-sampai aku browsing ke internet untuk mengetahui apakahnya tinjanya bermasalah atau tidak. Soalnya anakku itu susunya campur, sufor diselingi asi.

0 Response to "Suka Duka Ibu Baru Merawat bayi 0 Bulan"

Posting Komentar