Halo Trimester pertama kehamilan


Seperti kebanyakan momma yang lain, aku mengalami mual dan muntah pada saat kehamilan trimester pertama ini.

Tak lama dari saat tahu bahwa aku hamil, rasa mual perlahan-lahan muncul. tapi yaa bawaan senang lagi hamil, rasa mual tsbt sebisa mungkin aku tahan. Toh aku kebanyakan waktu di kantor, jadinya aku nggak mau ngerepotin teman sekantor dengan mual dan muntahku ini. Pernah beberapa kali ada saatnya aku nggak tahan dan muntah di wc kantor.

Sebagai ibu hamil yang awam tentang dunia kehamilan, aku sering-sering bertanya dengan teman yang sudah pernah hamil dan memanfaatkan internet untuk mencari tahu. Dari situ, intinya sebagai ibu hamil aku tidak boleh stress dan harus makan makanan bergizi, terlebih makanan dengan asam folat yang tinggi. Oh ya, susu hamil juga penting untuk menunjang tumbuh kembang janin.

Peran suami diawal kehamilan cukuplah berpengaruh bagiku untuk menghilangkan rasa stress. Sayangnya, suamiku ini bukan tipe suami yang doyan manjaain dan paham betul dengan mau istri (aku rasa dia paham, tapi emang dia nggak mau ngemanjaain aja) Yaa, hasilnya aku jadi doyan marah2 dan kami sering bertengkar.
Maka dari itu, untuk momma yang punya suami berhati batu kayak suamiku, momma harus pandai memanage rasa stress itu sendiri dengan cara heng out dengan teman dan makan makanan yang disukai.

Pertama kali usg ke dokter khaidir, aku ditemani suami. Di sana pertama kalinya aku melihat janin berusia 7-8 minggu dalam layar hitam putih. Subhanallah, aku takjub dengan kuasa allah. Semakin besar rasa inginku untuk membuat janin tersebut tumbuh sehat dan kuat. Semakin besar rasa syukurku kepada ALLAH SWT

0 Response to "Halo Trimester pertama kehamilan"

Posting Komentar