Persiapan melahirkan di Trimester ketiga kehamilan


Tujuh bulan kehamilan perutku semakin membesar. Alhamdulillah selama hamil tidak mengalami masalah. Aku dan suami mensyukuri nikmat hamil ini dengan mengadakan syukuran bersama keluarga. Kami membaca doa selamat, semoga janin yang kukandung tetap sehat dan aku mudah melahirkannya kelak.

Trimester ketiga, Janin yang ada di dalam rahimku ini sudah terbentuk sempurna organ tubuhnya. Senang sekali mendengar hasil usg dari dokter bahwa semuanya baik-baik saja. Seperti, air ketuban cukup, plasenta normal, tali pusat tidak terlilit, detak jantung normal, tulang belakang bagus, dan organ tubuhnya lengkap. Alhamdulillah. Allah maha baik.

Perlengkapan untuk janinku perlahan-lahan sudah kami (aku dan suami) persiapkan. Begitu masuk ke toko bayi, rasanya ingin kuborong semua kalau uang di tabungan menggunung. Hehehe. Momma pasti pernah merasakan hal seperti ini juga kan? :p

Sedari awal hamil, aku sudah berniat untuk melahirkan secara normal. Hal ini didukung dengan tidak adanya masalah dengan kandunganku. Semakin bersemangatlah aku untuk membulatkan tekad melahirkan tanpa harus dioperasi. Dipenghujung trimester kehamilan ini, Berbagai referensi tempat melahirkan di kotaku kudapat dari teman-teman yang sudah pernah melahirkan. Dari semua pilihan, akhirnya ada satu klinik yang membuatku mantap untuk melahirkan di sana. :)

0 Response to "Persiapan melahirkan di Trimester ketiga kehamilan"

Posting Komentar