Permainan yang Mengasah Kepintaran Bayi 18 Bulan


Masya Allah Tabarakallah... Alhamdulillah anak saya suka dengan mainan yang saya belikan. Kalau udah begini,  saya semakin semangat membuat permainan atau membelikan mainan yang dapat menambah kepintarannya.

Permainan susun balok dari yang besar hingga kecil sudah menjadi mainan rutinnya,  jikalau susunan tadi sudah tinggi, langsung dirobohkannya.  Ada-ada saja.

Ada lagi permainan puzzle sederhana. Seerti gambar diatas contoh puzzle-nya.  Alhamdulillah anak saya semakin mahir mencocokkan bentuk yang ada di puzzle tersebut. 

Sebenarnya kita dapat mengasah kemampuan anak dengan barang yang ada di sekitar kita.  Misalkan kotak bekas sepatu dan koran bekas.  Bentuk gumpalan bulat dari kertas,  dan ajak anak melemparnya ke kotak bekas sepatu.  Di jamin seruuu dah. 

Anak saya juga semain suka main corat coret.  Jangan dimarahin ya bu anaknya jika mencoret lantai.  Cukup kasi ia kertas putih untuk ia mengapresiasikan diri melalui corat coret acakadut.  Eaaak...

Anak-anak fokus utama ia hanyalah bermain dan bermain. Apapaun barangnya,  tetap dijadikannya mainan.  Sebagai contoh,  anak saya mengambil gelas plastik dan mendorongnya seperti mobil-mobilan.  Seru banget dia mainnya. 


Saya punya cerita terbaru nih dari bayi 18 bulan.  Karena saya orangnya selow,  mau anak main apa aja saya bolehin. (kecuali yang membahayakannya ya.  Big No deh.) Maka dari itu pas jalan sore tadi si anak saya ajak bermain memasukkan batu di dalam batako.  Hihihi.  Kebetulan ada tetangga yang rehap rumah,  jadilah batako tersusun di tepi jalan rumahnya.  Nah,  saya ambil batu kerikil,  dan saya masukkan di lubang batako.  Reaksi anak saya,  dia langsung niruin.  Dan ia betah bermainnya 😅😅😅

0 Response to "Permainan yang Mengasah Kepintaran Bayi 18 Bulan "

Posting Komentar