Review Drama Korea Dae Jang Geum Is Watching








Title: 대장금이 보고 있다 / Dae Jang Geum Is Watching
Also known as: Jang Geum, Oh My Grandma
Genre: Sitcom, Food, Romance
Episodes: 32
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2018-Oct-11 to 2019-Jan-24
Air time: Thursday 23:10 (2 episodes back-to-back)


Synopsis
The drama is about the descendants of the main characters from hit MBC drama “Jewel in the Palace“.
It’s tell the story of three siblings, Han San Hae (Shin Dong Wook), Han Jin Mi (Lee Yul Eum), and Han Jung Shik (Kim Hyun Joon), as they each devour delicious food, fall in love, and struggle through the difficulties in life. Meanwhile, Bok Sung Ah (Kwon Yoo Ri) is a new employee in the sales team, working at the same company as Han San Hae.

Cast
Main Cast
Shin Dong Wook as Han San Hae  
Kwon Yoo Ri as Bok Sung Ah 
Lee Yul Eum as Han Jin Mi 
Kim Hyun Joon as Han Jung Shik 
Lee Min Hyuk as Min Hyuk

Sales Department
Jung Yi Rang as Lee Na Young  
Kim Ki Ri as Won Bin

Others
Ki Do Hoon as convenience store customer 
 Lee Hee Joon as Sam Nam Mae’s mother 
Lee Hye Jung as Mother of three

Cameo
Hye Bin (ep. 1) as idol trainee
Daisy (ep. 1) as idol trainee
JooE (ep. 1) as idol trainee
Nancy (ep. 1) as idol trainee
Shownu of Monsta X (Ep. 9)
Hong Jin Young (Ep. 9)

Production Credits
Director: Sun Hye Yoon
Screenwriters: Park Eun Jung, Choi Woo Joo
                                                                         
                                                                              ***
Nungguin drama ini tiap minggu 1 episode rasanya kayak nungguin jodoh yang belum nampak hilalnya. Eakkk....Bertahan nonton drama ini karena emang bagus dari segi cerita dan suka dengan visual cast-nya. Benar-benar menghibur nonton drama ini. Lah, namanya juga sitcom kan.

Jadi nih ceritanya ada 3 adik beradik yang merupakan keturunan Jang Geum. Kisah ini fiksi lho ya. Mereka nggak serta merta menuruni keahlian nenek buyutnya ini. Keahlian mengenal bumbu-bumbu masakan dalam makanan hanya dengan sekali rasa jatuh pada anak pertama, keahlian mengenal masakan dengan mencium aroma jatuh pada anak kembar kedua. Dan keahlian memasak masakan enak jatuh pada anak kembar ketiga. Konon katanya mereka bertiga harus makan malam tepat jam 7 setiap hari, harus komplit tiga-tiganya. Jika tidak, nanti akan ada kesialan yang terjadi diantara mereka. Jadi sebisa mungkin mereka usahakan untuk makan bersama, walaupun lagi sibuk dengan urusan kantor ataupun latihan dance.

Tiga beradik ini mempunyai passion masing-masing, anak pertama kerja kantoran, kedua trainee idol, dan ketiga karena doyan masak, doi sering bikin vlog memasak.Ada satu lagi tokoh utama yang bikin gonjang ganjing dari dua saudara dari drama ini. Yaitu Bok Seung Ah yang diperankan oleh Yuri SNSD.

Kisah mereka simpel banget, ya tentang romansa cinta segitiga dan dilema cinta seorang idol. Yang paling saya suka ialah sesi Han Jun Shik masak, sesi makan sekeluarga Han, sesi Han San Hae ngajak Seung Ah makan siang. Oh ya, salah satu sesi favorit saya saat geng ceker beraksi. Itu lho, mereka teman sekantor Seung Ah dan San Hae, si Won Bin dan bu Manajer Lee. Mereka itu dekat karena suatu alasan, yaitu cemburu. Lama kelamaan mereka jadi cinlok. Bdw, nama bu Lee itu Lee Na Young lho. Wkwkwkwkwk


Bagi kalian yang ingin nonton drama korea menghibur lahir dan batin, silahkan menonton drama ini. Diakhir cerita, mitos melarang makan malam berpisah bagi keturunan Dae Jang Geum itu hoax ya. Leluhur mereka menganjurkan makan bersama karena dengan makan malam bersama dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan yang erat. Kebahagiaan sebuah keluarga yaitu saat makan bersama. ^^

0 Response to "Review Drama Korea Dae Jang Geum Is Watching"

Posting Komentar