Review Drama Korea Children of Nobody

  • Drama: Children of Nobody (English title) / Red Moon Blue Sun (literal title)
  • Revised romanization: Beulgeun Dal Peureun Hae
  • Hangul: 붉은 달 푸른 해
  • Director: Choi Jung-Kyu
  • Writer: Do Hyun-Jung
  • Network: MBC
  • Episodes: 32
  • Release Date: November 21, 2018 - January 16, 2019
  • Runtime: Wednesdays & Thursdays 22:00 (35 minutes each / 2 episodes per day)
  • Language: Korean
  • Country: South Korea 

Drama ini baru beberapa hari yang lalu saya menamatkannya, karena di korea juga tamat hari rabu minggu lalu. Puas dengan endingnya, karena pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam drama ini terjawab sudah diakhir cerita.

Drama yang mengusung genre misteri & Thriller ini sih sebenarnya mengangkat tentang penyiksaan dan pelecehan anak. Saya menonton drama ini karena tentang anak-anak itu, walau awalnya nggak tega sih.

Tokoh utama diperankan oleh Tante Sun Ah yang berperan sebagai Cha Woo Kyung. Sebagai Konselor yang melayani anak-anak, ia sangat dihormati di Hanuel Center. Namun kehidupan rumah tangga Woo Kyung agak rumit dengan ibu tiri dan adiknya yang terbaring lemah di rumah sakit karena kecelakaan. Belum lagi suaminya berselingkuh. Untunglah ada anak perempuan satu-satunya yang membuat ia tegar menjalani hidup.

Woo Kyung mengalami kejadian aneh sejak ia menabrak anak laki-laki hingga meninggal. Ia sangat merasa bersalah dengan kejadian tersebut. Anehnya anak laki-laki tersebut nggak ada yang mengakui sebagai keluarga. Jadilah Woo Kyung tak di tahan. Karena tak mendapat hukuman tadi, Woo Kyung semakin merasa bersalah (stress) dan ingin mencari tahu siapa anak itu sebenarnya. Dalam pencariannya,  ia akhirnya menemukan ibu sang anak yang emang sudah lama menelantarkan anak tersebut.

Sejak kecelakan itu, Woo Kyung juga dibuat penasaran setengah mati karena  melihat sesosok anak kecil yang memakai gaun hijau. Orang-orang disekitarnya mengganggap Woo Kyung berhalusinasi. Sikap Woo Kyung semakin membuat suaminya tak betah dengannya. (Lah emang suaminya kegatelan aja). Maka dari itu suaminya selingkuh dengan sekretaris di kantor)

Demi menjawab rasa penasarannya, Woo Kyung berkonsultasi dengan sunbae yang juga seorang psikolog di Hanuel Center. (saya lupa siapa nama si sunbae). Hari demi hari berkonsultasi,  ia mendapatkan titik terang siapa anak bergaun hijau itu.

Bekerja sebagai konselor anak-anak membuat Woo Kyung pernah mengikuti komunitas pembela anak beberapa tahun yang lalu, pada saat ada seorang anak yang tega dibakar oleh ibunya sendiri. Selepas sang ibu keluar dari penjara, ibu tersebut dikucilkan dari masyarakat dan beberapa hari kemudian tubuhnya ditemukan terbakar. Kasus inilah awal mula Woo Kyung mengenal Detektif Kang Ji Hyun. (Pacar Ji Hyun sebenarnya selingkuhan suami Woo Kyung.)

Banyak kasus pembunuhan di drama ini.   Uniknya,  ada puisi dalam setiap kasus.  Nah,  pada penyelidikan kasus, selalu saja Woo Kyung seolah terlibat, sebagai saksi lah, sebagai konsultan anak yang teraniaya, dan sebagai orang yang menemukan mayat. Maka dari itu,  rekan satu tim Ji Hyun yaitu Jeon Soo Young curiga terhadap Woo Kyung. Padahal nih ya, sumber masalah kasus pembunuhan memang berada di Hanuel Center.

Hampir saya kelupaan, ada juga tokoh Lee Eun Ho yang introvert namun penyanyang anak-anak. Ia yang paling di curigai sebagai si pembunuh karena ia juga terkait dengan kasus pembunuhan yang melibatkan orang-orang di Hanuel Center. Sebagai anak yatim piatu, ia sangat di percaya oleh direktur kepala Hanuel center untuk mendiami satu ruangan di sana. Ternyata Eun Ho juga punya pengalaman pahit di masa kecilnya lho.  Makanya ia selalu menggambar wajah anak-anak yang tersenyum. 

Unik juga cerita dalam drama ini, orang yang di bunuh, ialah orang-orang jahat yang mana bagi si pembunuh dalam drama ini, orang tersebut layak di bunuh agar anak-anak merasa bahagia.Padahal kan ya, hidup setiap manusia itu sama berharganya. Nggak bisa asal dibunuh aja.

Menurut saya,  Dalang pembunuhannya nggak disangka-sangka, dan siapa gadis bergaun hijau itu juga nggak nyangka dia siapa. Perlu di tandai nih siapa writernimnya, kalau ada drama dia selanjutnya, saya mau nonton lagi.

Recommended lah drama ini, cucok untuk kamu yang suka drama misteri. saya akan beri 7,5/10 untuk cerita dalam drama Children Of Nobody.



0 Response to "Review Drama Korea Children of Nobody"

Posting Komentar